• Kamis, Agustus 04, 2011
  • Administrator
Di bulan Ramadhan, menjaga kebersihan hati begitu diutamakan terutama dalam menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. Untuk itu, kebersihan tempat tinggal juga perlu diperhatikan, agar mendukung niatan hati menjalankan ibadah puasa.
Kebersihan hunian dimulai dari halaman dan taman rumah yang bersih. Kedua bagian inilah sebagai area pertama terlihat ketika memasuki rumah. Jadi, mumpung masih hari pertama menjalankan ibadah puasa, ada baiknya menata halaman rumah dan taman Anda dengan langkah-langkah sederhana sambil menunggu waktu berbuka.
Membersihkan rumput dari serangan gulma dan rumput-rumput liar, misalnya. Banyak cara tradisional sampai penggunaan cairan kimia di terapkan agar rumput-rumput liar tak mengganggu.
Namun, cara tepat mengatasi gulma dan rumput liar adalah dengan mencabuti manual secara rutin 2-4 minggu sekali. Jika memakai bahan kimia, Anda harus memperhatikan takarannya agar tak mematikan rumput atau tanaman lain yang tumbuh di sekitarnya.
Selain mencabuti rumput, potonglah dahan-dahan pepohonan yang mulai melebar. Potong agar tampak ramping, namun tetap tampak menawan. Bersihkan taman dari daun-daun kering yang berjatuhan. Anda mulai bisa mengumpulkan sampah dedaunan tersebut untuk biopori.
Untuk mempercantik halaman rumah yang biasanya sepi, Anda bisa menempatkan deretan tanaman di dalam pot. Pilih tanaman dengan beberapa jenis, susun dengan pengulangan agar membentuk pola dan pemandangan menawan.
Anda juga bisa memilih tanaman tanpa bunga, karena hijaunya daun dan teksturnya yang kaya tetap mampu mempercantik halaman. Selain itu, bisa juga menempatkan furnitur kayu di halaman rumah. Dengan penambahan bantalan duduk dan meja kursi secukupnya, Anda bisa dimanfaatkan area ini untuk berbuka puasa bersama keluarga.

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive