• Kamis, Oktober 20, 2011
  • Administrator
Info Daftar Harga  BlackBerry Curve 9360 Baru Bekas Second Oktober 2011
Kisaran Harga Baru Rp. 3.599.000
Kisaran Harga Second Info Harga Bekas Belum Tersedia

Detail Spesifikasi   BlackBerry Curve 9360

General
Network:                    2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G HSDPA 850 / 1900 / 2100
Dimensi
Ukuran/Berat:           109 x 60 x 11 mm / 99 g
Layar
Tipe:                           TFT
Ukuran:                     480 x 360 pixels, 2.44 inches (~246 ppi pixel density)
- QWERTY keyboard
- Touch-sensitive optical trackpad
Sound
Audio Jack:               3,5mm Jack Audio
Fitur:                          Vibration; Polyphonic(64), MP3 ringtones
Speakerphone:          Ya
Memory
Internal:                     512 MB storage, 512 MB RAM
External:                    microSD, up to 32GB
Data
3G:                              HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA
EDGE:                       Ya
GPRS:                        Ya
WLAN:                      Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth:                  Ya, v2.1 with A2DP
Infrared:                    Tidak
Cable/Port:                Ya, microUSB v2.0
Kamera
Primer(belakang):     5 MP, 2592х1944 pixels, LED flash
Sekunder(depan):     Tidak
Video Record:           Ya, VGA
Fitur
Sistem Operasi           BlackBerry OS 7.0
CPU:                          800MHz processor
Browser:                    HTML
GPS:                           Ya, with A-GPS support
Messaging:                 SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Java:                           Tidak
- NFC support
- Organizer
- Document viewer
- Voice memo/dial
- Predictive text input
Radio:                         Tidak
Baterai
Stand by:                    -
Talk Time:                 -
Tipe:                           Standard battery, Li-Ion 1000 mAh
Fitur Tambahan
Video Player:             - MP4/H.263/H.264/WMV player
MP3 Player:               - MP3/eAAC+/WMA/WAV player
Audio Record:           Ya
Multiple SIM Card: Tidak
TV:                             Tidak
  • Kamis, Oktober 20, 2011
  • Administrator
Semakin besar sebuah mouse, biasanya semakin nyaman tetapi apakah harus sebesar ini? :D

USB BIG Mouse adalah mouse terbesar yang pernah kami lihat selama ini karena ukuran mouse ini 175 x 105 x 55 mm dengan berat 175 g.

Mouse dengan koneksi kabel USB ini juga punya lampu LED biru yang membuatnya semakin banyak dilihat orang.
Nyamankah? Coba saja karena USB BIG Mouse dijual dengan harga relatif murah yaitu US$ 20 (sekitar Rp. 180.000).














 GO
  • Kamis, Oktober 20, 2011
  • Administrator
HITZ, adalah sebuah boyband pendatang baru yang terdiri dari 3 orang cowok. Seperti para pendahulu nya, boyband ini mencoba masuk ke pasar industri musik di Indonesia mengusung style Korea Pop (K-pop). Tak hanya style musik dan penampilan panggung, wajah mereka pun bisa dikatakan berwajah korea, bahkan salah satu dari mereka asli orang Korea. Dengan membawakan single yang berjudul "Yes Yes Yes", boyband ini berharap bisa diterima oleh pecinta musik di tanah air.

Boyband Hitz digawangi oleh Iwan Chandra, Ferdinand, dan Lee Jung Hon. 2 personil yaitu Iwan Chandra dan Ferdinand adalah pemain sinetron yang pernah membintangi beberapa judul sinetron di Indonesia, sedangkan Lee Jung Hon adalah penyanyi yang didatangkan langsung dari Korea.

Berikut adalah biodata personil HITZ:

Iwan Chandra
Posisi : Vokalis, Dancer
Tinggi Badan : 178cm
Bahasa : Indonesia - Inggris
Histori : Pemain sinetron












Ferdinand Kwok
Posisi : Vokalis, Rapper, Dancer
Tinggi Badan : 184cm
Bahasa : Indonesia - Inggris
Histori : Penyanyi, Pemain sinetron, dan Arsitek
Twitter : @FerdinandHitz










Lee Jung Hoon
Posisi : Vokalis,  Rapper, Dancer
Tinggi Badan : 182 cm
Bahasa : Korea - Inggris
Histori : Model profesional dan Publik Figur
Twitter : @Lee_JH2471











 Video klip HITZ : "Yes Yes Yes"



  • Kamis, Oktober 20, 2011
  • Administrator
http://media.vivanews.com/thumbs2/2011/02/22/105469_muammar-khadafi_300_225.jpgDIKUTIP.COM - Kantor berita Timur Tengah Al Jazeera memberitakan Moammar Khadafi meninggal dalam penangkapannya. Selain Khadafi, ditangkap pula Ibrahim Moussa dan Kepala Angkatan Bersenjata Libya, Abu Bakar Jabr Younus.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXsaaRmuOSNyhfcu7K1DxL9XKHGrvM7_bxZvxqj4t4cit7X7hkxDhDUkK-tp5gcPR-wE-PrgAs0Z0ZdACmngmTazo7hFkgp8V-zEM8uAWDNbyvTAYFjFAb21TYzP4aGPvzmR7PyzTuOLo/s400/separator.png
Abdul Hakim Al Jalil, komandan Brigade 11, juga mengatakan ia melihat langsung tubuh kepala angkatan bersenjata Gaddafi, Abu Bakar Jabr Younus. “Aku pernah melihatnya dengan mata saya sendiri,” katanya dan menunjukkan Reuters gambar tubuh Jabr itu. “Ibrahim Moussa juga ditangkap dan keduanya sudah dikirim ke ruang operasi,” tegasnya.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXsaaRmuOSNyhfcu7K1DxL9XKHGrvM7_bxZvxqj4t4cit7X7hkxDhDUkK-tp5gcPR-wE-PrgAs0Z0ZdACmngmTazo7hFkgp8V-zEM8uAWDNbyvTAYFjFAb21TYzP4aGPvzmR7PyzTuOLo/s400/separator.png
Seorang pejabat senior NTC mengatakan bahwa Muammar Gaddafi telah meninggal karena luka-lukanya setelah ditangkap dekat Sirte.

Komandan lain NTC mengatakan bahwa Moussa Ibrahim, mantan juru bicara pemerintah Muammar Gaddafi jatuh, juga ditangkap dekat Sirte.

Sebelumnya, Jamal Abu-Shaalah, seorang komandan bidang NTC, mengatakan kepada Al Jazeera bahwa pemimpin menggulingkan telah tertangkap, tapi tidak jelas apakah dia mati atau hidup.

“Dia ditangkap. Dia terluka di kedua kakinya … Dia sudah dibawa pergi dengan ambulans,” Abdel Majid, seorang pejabat militer senior NTC, Dewan Trasisi Nasional Libya .
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXsaaRmuOSNyhfcu7K1DxL9XKHGrvM7_bxZvxqj4t4cit7X7hkxDhDUkK-tp5gcPR-wE-PrgAs0Z0ZdACmngmTazo7hFkgp8V-zEM8uAWDNbyvTAYFjFAb21TYzP4aGPvzmR7PyzTuOLo/s400/separator.png
Berita itu datang tak lama setelah NTC mengklaim menangkap Sirte, kampung Gaddafi, setelah berminggu-minggu terlibat pertempuran.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXsaaRmuOSNyhfcu7K1DxL9XKHGrvM7_bxZvxqj4t4cit7X7hkxDhDUkK-tp5gcPR-wE-PrgAs0Z0ZdACmngmTazo7hFkgp8V-zEM8uAWDNbyvTAYFjFAb21TYzP4aGPvzmR7PyzTuOLo/s400/separator.png
NATO dan Departemen Luar Negeri AS mengatakan belum dapat mengkonfirmasi laporan kematian Khadafi. Sementara itu di Kota Benghazi, kerumunan orang berkumpul di jalan-jalan untuk memulai merayakan laporan kematian Khadafi.
 GO
  • Kamis, Oktober 20, 2011
  • Administrator
Google Chrome Terbaru 2011Download Google chrome Terbaru. Free Download Google Chrome Terbaru khusus buat sobat yang terbiasa menggunakan dan menyukai browser Google Chrome sebagai alat jelajah dunia maya. Tapi jika suka sama Mozilla Firefox, silahkan menuju ke : Download Mozilla Firefox Terbaru :). Dan buat sobat yang ingin download google chrome terbaru melalui goceng blog... silahkan aja, link download sudah tersedia di akhir postingan ini.


DOWNLOAD GOOGLE CHROME TERBARU
Kelebihan Google Chrome :
Google Chrome is a browser that combines a minimal design with sophisticated technology to make the Web faster, safer and easier.
One box for everything; Type in the address bar and get suggestions for both search and web pages.
Thumbnails Top Sites; Access your favorite pages instantly with lightning speed from any new tab.
Incognito; Do not want to appear on the pages of history? Choose anonymous private browsing.
Safe Browsing; Google Chrome warns you if you visit a phishing, malware or otherwise unsafe website.


Silahkan Download Google Chrome Terbaru Update melalui :

* Tunggu dan klik tulisan SKIP ADS di pojok kanan atas :)

Terima kasih sudah mampir dan sudah men download google chrome terbaru melalui goceng blog. Agar google chrome terbaru nya cepat terdownload, silahkan menggunakan IDM Terbaru yang dapat mendownload 5x lebih cepat. Tertarik ? silahkan menuju ke : Download IDM Terbaru
  • Kamis, Oktober 20, 2011
  • Administrator
DIKUTIP.COM - Anda yang stres lantaran acap terjebak kemacetan boleh senang menyimak kabar ini. Ke depan, bukan tak mungkin, mobil yang Anda gunakan punya kemampuan untuk terbang, layaknya helikopter.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXsaaRmuOSNyhfcu7K1DxL9XKHGrvM7_bxZvxqj4t4cit7X7hkxDhDUkK-tp5gcPR-wE-PrgAs0Z0ZdACmngmTazo7hFkgp8V-zEM8uAWDNbyvTAYFjFAb21TYzP4aGPvzmR7PyzTuOLo/s400/separator.png
Kabar ini bukan isapan jempol.sudah ada banyak peralatan canggih yang di buat sedemikian rupa yang terus dikembangkan sehingga menjadi sebuah mesin yang akan digunakn sepanjang masa', berikut meruapakan video yang membuktikan mobil sudah bisa terbang.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXsaaRmuOSNyhfcu7K1DxL9XKHGrvM7_bxZvxqj4t4cit7X7hkxDhDUkK-tp5gcPR-wE-PrgAs0Z0ZdACmngmTazo7hFkgp8V-zEM8uAWDNbyvTAYFjFAb21TYzP4aGPvzmR7PyzTuOLo/s400/separator.png
Video Mobil Terbang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXsaaRmuOSNyhfcu7K1DxL9XKHGrvM7_bxZvxqj4t4cit7X7hkxDhDUkK-tp5gcPR-wE-PrgAs0Z0ZdACmngmTazo7hFkgp8V-zEM8uAWDNbyvTAYFjFAb21TYzP4aGPvzmR7PyzTuOLo/s400/separator.png
 GO
  • Kamis, Oktober 20, 2011
  • Administrator
autobuz_1autobuz3DIKUTIP.COM - Sebuah bus yang bisa berjalan di darat dan air tengah di uji coba di Sungai Clyde, Glasgow, Skotlandia. Seperti halnya katak, bus ini diberi julukan bus amfibi alias amfibus. 
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXsaaRmuOSNyhfcu7K1DxL9XKHGrvM7_bxZvxqj4t4cit7X7hkxDhDUkK-tp5gcPR-wE-PrgAs0Z0ZdACmngmTazo7hFkgp8V-zEM8uAWDNbyvTAYFjFAb21TYzP4aGPvzmR7PyzTuOLo/s400/separator.png
Kendaraan buatan Belanda seharga 700.000 Poundsterling (Rp. 10.5 miliar) ini berkapasitas 50 penumpang. Bulan Maret, amfibus menggantikan kapal feri yang selama ini menyeberangkan penumpang dari Renfew ke Yoker.  
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXsaaRmuOSNyhfcu7K1DxL9XKHGrvM7_bxZvxqj4t4cit7X7hkxDhDUkK-tp5gcPR-wE-PrgAs0Z0ZdACmngmTazo7hFkgp8V-zEM8uAWDNbyvTAYFjFAb21TYzP4aGPvzmR7PyzTuOLo/s400/separator.png
Operator kapal feri menghentikan kegiatan operasionalnya. Selama dua hari berturut-turut, amfibus mendemostrasikan kemampuannya berjalan di darat dan air. Sayang, demonstrasi itu ternoda saat mesinnya macet ketika hendak “mendarat” di Renfrew.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXsaaRmuOSNyhfcu7K1DxL9XKHGrvM7_bxZvxqj4t4cit7X7hkxDhDUkK-tp5gcPR-wE-PrgAs0Z0ZdACmngmTazo7hFkgp8V-zEM8uAWDNbyvTAYFjFAb21TYzP4aGPvzmR7PyzTuOLo/s400/separator.png
Pihak Stagecoah, operator amfibus berjanji segera memperbaikinya agar amfibus ini bisa segera beroperasi. Dan menurut salah satu stafnya, mereka telah menguji amfibus di Roterdam, Belanda dan berjalan lancar.


DIKUTIP.COM - Wanita Shalihah Shalihah atau tidaknya seorang wanita bergantung ketaatannya pada aturan-aturan Allah. Aturan-aturan tersebut berlaku universal, bukan saja bagi wanita yang sudah menikah, tapi juga bagi remaja putri. Mulialah wanita shalihah. Di dunia, ia akan menjadi cahaya bagi keluarganya dan berperan melahirkan generasi dambaan.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXsaaRmuOSNyhfcu7K1DxL9XKHGrvM7_bxZvxqj4t4cit7X7hkxDhDUkK-tp5gcPR-wE-PrgAs0Z0ZdACmngmTazo7hFkgp8V-zEM8uAWDNbyvTAYFjFAb21TYzP4aGPvzmR7PyzTuOLo/s400/separator.png
Jika ia wafat, Allah akan menjadikannya bidadari di surga. Kemuliaan wanita shalihah digambarkan Rasulullah Saw. dalam sabdanya, “Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah”. (HR. Muslim). Dalam Al-Quran surat An-Nur: 30-31, Allah Swt. memberikan gambaran wanita shalihah sebagai wanita yang senantiasa mampu menjaga pandangannya. Ia selalu taat kepada Allah dan Rasul Nya. Make up- nya adalah basuhan air wudhu. Lipstiknya adalah dzikir kepada Allah. Celak matanya adalah memperbanyak bacaan Al-Quran. Wanita shalihah sangat memperhatikan kualitas kata-katanya.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXsaaRmuOSNyhfcu7K1DxL9XKHGrvM7_bxZvxqj4t4cit7X7hkxDhDUkK-tp5gcPR-wE-PrgAs0Z0ZdACmngmTazo7hFkgp8V-zEM8uAWDNbyvTAYFjFAb21TYzP4aGPvzmR7PyzTuOLo/s400/separator.png
Tidak ada dalam sejarahnya seorang wanita shalihah centil, suka jingkrak-jingkrak, dan menjerit-jerit saat mendapatkan kesenangan. Ia akan sangat menjaga setiap tutur katanya agar bernilai bagaikan untaian intan yang penuh makna dan bermutu tinggi. Dia sadar betul bahwa kemuliaannya bersumber dari kemampuannya menjaga diri (iffah). Wanita shalihah itu murah senyum. Baginya, senyum adalah shadaqah. Namun, senyumnya tetap proporsional.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXsaaRmuOSNyhfcu7K1DxL9XKHGrvM7_bxZvxqj4t4cit7X7hkxDhDUkK-tp5gcPR-wE-PrgAs0Z0ZdACmngmTazo7hFkgp8V-zEM8uAWDNbyvTAYFjFAb21TYzP4aGPvzmR7PyzTuOLo/s400/separator.png
Tidak setiap laki-laki yang dijumpainya diberikan senyuman manis. Senyumnya adalah senyum ibadah yang ikhlas dan tidak menimbulkan fitnah bagi orang lain. Wanita shalihah juga pintar dalam bergaul. Dengan pergaulan itu, ilmunya akan terus bertambah. Ia akan selalu mengambil hikmah dari orang-orang yang ia temui. Kedekatannya kepada Allah semakin baik dan akan berbuah kebaikan bagi dirinya maupun orang lain. Ia juga selalu menjaga akhlaknya. Salah satu ciri bahwa imannya kuat adalah kemampuannya memelihara rasa malu. Dengan adanya rasa malu, segala tutur kata dan tindak tanduknya selalu terkontrol. Ia tidak akan berbuat sesuatu yang menyimpang dari bimbingan Al-Quran dan Sunnah.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXsaaRmuOSNyhfcu7K1DxL9XKHGrvM7_bxZvxqj4t4cit7X7hkxDhDUkK-tp5gcPR-wE-PrgAs0Z0ZdACmngmTazo7hFkgp8V-zEM8uAWDNbyvTAYFjFAb21TYzP4aGPvzmR7PyzTuOLo/s400/separator.png
Ia sadar bahwa semakin kurang iman seseorang, makin kurang rasa malunya. Semakin kurang rasa malunya, makin buruk kualitas akhlaknya. Pada prinsipnya, wanita shalihah adalah wanita yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Rambu-rambu kemuliaannya bukan dari aneka aksesoris yang ia gunakan. Justru ia selalu menjaga kecantikan dirinya agar tidak menjadi fitnah bagi orang lain. Kecantikan satu saat bisa jadi anugerah yang bernilai. Tapi jika tidak hati-hati, kecantikan bisa jadi sumber masalah yang akan menyulitkan pemiliknya sendiri. Saat mendapat keterbatasan fisik pada dirinya, wanita shalihah tidak akan pernah merasa kecewa dan sakit hati. Ia yakin bahwa kekecewaan adalah bagian dari sikap kufur nikmat. Dia tidak akan merasa minder dengan keterbatasannya. Pribadinya begitu indah sehingga make up apa pun yang dipakainya akan memancarkan cahaya kemuliaan. Bahkan, kalaupun ia “polos” tanpa make up sedikit pun, kecantikan jiwanya akan tetap terpancar dan menyejukkan hati orang-orang di sekitarnya. Jika ingin menjadi wanita shalihah, maka belajarlah dari lingkungan sekitar dan orang-orang yang kita temui. Ambil ilmunya dari mereka.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXsaaRmuOSNyhfcu7K1DxL9XKHGrvM7_bxZvxqj4t4cit7X7hkxDhDUkK-tp5gcPR-wE-PrgAs0Z0ZdACmngmTazo7hFkgp8V-zEM8uAWDNbyvTAYFjFAb21TYzP4aGPvzmR7PyzTuOLo/s400/separator.png
Bahkan kita bisa mencontoh istri-istri Rasulullah Saw. seperti Aisyah. Ia terkenal dengan kekuatan pikirannya. Seorang istri seperti beliau bisa dijadikan gudang ilmu bagi suami dan anak-anak. Contoh pula Siti Khadijah, figur istri shalihah penentram batin, pendukung setia, dan penguat semangat suami dalam berjuang di jalan Allah Swt. Beliau berkorban harta, kedudukan, dan dirinya demi membela perjuangan Rasulullah. Begitu kuatnya kesan keshalihahan Khadijah, hingga nama beliau banyak disebut-sebut oleh Rasulullah walau Khadijah sendiri sudah meninggal. Bisa jadi wanita shalihah muncul dari sebab keturunan. Seorang pelajar yang baik akhlak dan tutur katanya, bisa jadi gambaran seorang ibu yang mendidiknya menjadi manusia berakhlak.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXsaaRmuOSNyhfcu7K1DxL9XKHGrvM7_bxZvxqj4t4cit7X7hkxDhDUkK-tp5gcPR-wE-PrgAs0Z0ZdACmngmTazo7hFkgp8V-zEM8uAWDNbyvTAYFjFAb21TYzP4aGPvzmR7PyzTuOLo/s400/separator.png
Sulit membayangkan, seorang wanita shalihah ujug-ujug muncul tanpa didahului sebuah proses. Di sini, faktor keturunan memainkan peran. Begitu pun dengan pola pendidikan, lingkungan, keteladanan, dan lain-lain. Apa yang tampak, bisa menjadi gambaran bagi sesuatu yang tersembunyi. Banyak wanita bisa sukses. Namun tidak semua bisa shalihah. Shalihah atau tidaknya seorang wanita bergantung ketaatannya pada aturan-aturan Allah.https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXsaaRmuOSNyhfcu7K1DxL9XKHGrvM7_bxZvxqj4t4cit7X7hkxDhDUkK-tp5gcPR-wE-PrgAs0Z0ZdACmngmTazo7hFkgp8V-zEM8uAWDNbyvTAYFjFAb21TYzP4aGPvzmR7PyzTuOLo/s400/separator.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXsaaRmuOSNyhfcu7K1DxL9XKHGrvM7_bxZvxqj4t4cit7X7hkxDhDUkK-tp5gcPR-wE-PrgAs0Z0ZdACmngmTazo7hFkgp8V-zEM8uAWDNbyvTAYFjFAb21TYzP4aGPvzmR7PyzTuOLo/s400/separator.png
Aturan-aturan tersebut berlaku universal, bukan saja bagi wanita yang sudah menikah, tapi juga bagi remaja putri. Tidak akan rugi jika seorang remaja putri menjaga sikapnya saat mereka berinteraksi dengan lawan jenis yang bukan mahramnya. Bertemanlah dengan orang-orang yang akan menambah kualitas ilmu, amal, dan ibadah kita. Ada sebuah ungkapan mengatakan, “Jika kita ingin mengenal pribadi seseorang maka lihatlah teman-teman di sekelilingnya.” Peran wanita shalihah sangat besar dalam keluarga, bahkan negara.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXsaaRmuOSNyhfcu7K1DxL9XKHGrvM7_bxZvxqj4t4cit7X7hkxDhDUkK-tp5gcPR-wE-PrgAs0Z0ZdACmngmTazo7hFkgp8V-zEM8uAWDNbyvTAYFjFAb21TYzP4aGPvzmR7PyzTuOLo/s400/separator.png
Kita pernah mendengar bahwa di belakang seorang pemimpin yang sukses ada seorang wanita yang sangat hebat. Jika wanita shalihah ada di belakang para lelaki di dunia ini, maka berapa banyak kesuksesan yang akan diraih. Selama ini, wanita hanya ditempatkan sebagai pelengkap saja, yaitu hanya mendukung dari belakang, tanpa peran tertentu yang serius. Wanita adalah tiang Negara. Bayangkanlah, jika tiang penopang bangunan itu rapuh, maka sudah pasti bangunannya akan roboh dan rata dengan tanah.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXsaaRmuOSNyhfcu7K1DxL9XKHGrvM7_bxZvxqj4t4cit7X7hkxDhDUkK-tp5gcPR-wE-PrgAs0Z0ZdACmngmTazo7hFkgp8V-zEM8uAWDNbyvTAYFjFAb21TYzP4aGPvzmR7PyzTuOLo/s400/separator.png
Tidak akan ada lagi yang tersisa kecuali puing-puing yang nilainya tidak seberapa. Kita tinggal memilih, apakah akan menjadi tiang yang kuat atau tiang yang rapuh? Jika ingin menjadi tiang yang kuat, kaum wanita harus terus berusaha menjadi wanita shalihah dengan mencontoh pribadi istri-istri Rasulullah. Dengan terus berusaha menjaga kehormatan diri dan keluarga serta memelihara farji-nya, maka pesona wanita shalihah akan melekat pada diri kaum wanita kita.
 
 GO
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg3IZw2Tip7Qd3irGxH3x-VFg-5gUMg-h-hGqd1h82q4spi7c2RRZbzkynHsa7FJMZ7EyB_8TP4FCg7BkCybyDg2dt0CEEKcBSIRySFGdwHov6DYo09fNiz93Bw9hGUgwkMeeOBU3WLzLc/s200/Ciri-ciri+Pria+Playboy+%2521.jpgDIKUTIP.COM - Tidak ada wanita yang ingin memiliki kekasih playboy. Tapi masih banyak yang tidak menyadari kalau dia sedang memacari pria playboy.
Sebelum terlanjur cinta, kenali dulu karakternya. Bisa jadi, pria yang dekat dengan Anda sekarang juga termasuk tipe player. Dilansir dari Girl Ask Guy, berikut delapan tandanya.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXsaaRmuOSNyhfcu7K1DxL9XKHGrvM7_bxZvxqj4t4cit7X7hkxDhDUkK-tp5gcPR-wE-PrgAs0Z0ZdACmngmTazo7hFkgp8V-zEM8uAWDNbyvTAYFjFAb21TYzP4aGPvzmR7PyzTuOLo/s400/separator.png
1. Menghubungi Setelah Pukul 11 dan 12 Malam
Ada 24 jam setiap harinya, jika pria menyukai Anda, dia akan memilih waktu yang tepat untuk menanyakan kabar Anda. Setelah pukul 11 dan 12 malam merupakan jam ‘iseng’ pria. Jika ia menelepon di jam-jam tersebut berarti dia tidak ingin serius dengan Anda, dia hanya sedang mencoba menggoda Anda di waktu luangnya.

2. Memiliki Banyak Teman Wanita

Waspadalah ketika pria memiliki banyak teman wanita dibanding pria. Tipikal pria playboy dapat dekat dengan beberapa wanita dalam satu waktu. Jadi jika si dia sering menerima telepon dari wanita, Anda harus lebih waspada padanya.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXsaaRmuOSNyhfcu7K1DxL9XKHGrvM7_bxZvxqj4t4cit7X7hkxDhDUkK-tp5gcPR-wE-PrgAs0Z0ZdACmngmTazo7hFkgp8V-zEM8uAWDNbyvTAYFjFAb21TYzP4aGPvzmR7PyzTuOLo/s400/separator.png
3. Pintar Merangkai Kata
Mengapa wanita sulit untuk menolak jeratan si playboy? Karena dia pandai berbicara dan merayu. Dia tahu apa yang harus dibicarakan ketika Anda sedang marah, kesal atau sedih. Dia pun akan membuat Anda merasa istimewa dan setiap kata-katanya mencerminkan dia pria yang baik. Pada saat ini, sesungguhnya dia sedang menipu Anda dan mengontrol emosi Anda.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXsaaRmuOSNyhfcu7K1DxL9XKHGrvM7_bxZvxqj4t4cit7X7hkxDhDUkK-tp5gcPR-wE-PrgAs0Z0ZdACmngmTazo7hFkgp8V-zEM8uAWDNbyvTAYFjFAb21TYzP4aGPvzmR7PyzTuOLo/s400/separator.png
4. Berbicara Banyak Tentang Fisik Anda
Wanita mana yang tidak senang akan pujian. Namun ketika dia lebih banyak memuji bagian tubuh Anda, maka berhati-hatilah. Dia menginginkan hubungan yang lebih dan sedang mencoba mempermainkan Anda.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXsaaRmuOSNyhfcu7K1DxL9XKHGrvM7_bxZvxqj4t4cit7X7hkxDhDUkK-tp5gcPR-wE-PrgAs0Z0ZdACmngmTazo7hFkgp8V-zEM8uAWDNbyvTAYFjFAb21TYzP4aGPvzmR7PyzTuOLo/s400/separator.png
5. Bersikap Berbeda di Depan Teman-teman Prianya

Ketika berada di depan teman-temannya, pria tipe player akan lebih banyak memberi pelukan dan sentuhan fisik kepada wanitanya. Jangan bangga dulu, ini bukan lah ungkapan sayangnya, tapi sekedar ingin menunjukkan kepada teman-teman prianya ‘ini mangsa baruku’.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXsaaRmuOSNyhfcu7K1DxL9XKHGrvM7_bxZvxqj4t4cit7X7hkxDhDUkK-tp5gcPR-wE-PrgAs0Z0ZdACmngmTazo7hFkgp8V-zEM8uAWDNbyvTAYFjFAb21TYzP4aGPvzmR7PyzTuOLo/s400/separator.png
6. Sangat Percaya Diri
Si player memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Bagaimana tidak, dia merasa dapat menaklukan gadis-gadis yang diinginkan.Lebih dari itu, mereka dapat menjerat dua hingga tiga gadis sekaligus dalam satu waktu. Itulah yang membuat playboy semakin percaya diri.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXsaaRmuOSNyhfcu7K1DxL9XKHGrvM7_bxZvxqj4t4cit7X7hkxDhDUkK-tp5gcPR-wE-PrgAs0Z0ZdACmngmTazo7hFkgp8V-zEM8uAWDNbyvTAYFjFAb21TYzP4aGPvzmR7PyzTuOLo/s400/separator.png
7. Tidak Tertarik dengan Hidup Anda
Ketika dia bertanya tentang hari-hari Anda, belum tentu dia benar-benar mempedulikannya. Mereka membuat seolah peduli, pada kenyataannya tidak. Mereka melakukan ini semua untuk mendapatkan sesuatu. Ketika seorang wanita telah mempercayainya, maka dengan mudah dia akan mendapatkan keinginannya.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXsaaRmuOSNyhfcu7K1DxL9XKHGrvM7_bxZvxqj4t4cit7X7hkxDhDUkK-tp5gcPR-wE-PrgAs0Z0ZdACmngmTazo7hFkgp8V-zEM8uAWDNbyvTAYFjFAb21TYzP4aGPvzmR7PyzTuOLo/s400/separator.png
8. Menghindari Pergi Bersama Anda
Tentu si player ingin bermain mulus dengan para wanitanya. Sehingga ia memilih menghindari pergi keluar bersama Anda. Tapi ada juga tipe player yang sangat lihai. Bisa jadi, sebelum pergi bersama Anda, dia akan meminta izin ke wanita lainnya kalau ia akan pergi bersama sepupu atau adik perempuannya. Taktik ini dilakukannya untuk membuatnya lebih aman jika bertemu dengan seseorang.

 GO


Persela Lamongan secara tegas menolak mengikuti kompetisi Liga Primer Indonesia di bawah naungan PT Liga Prima Indonesia dan tetap bersikukuh mengikuti kompetisi isl yang telah di tetapkan dalam kongres PSSI di Bali. Hal tersebut merupakan buntut beberapa kebijakan PSSI yang menuai kontroversial (20/10/2011.)

Carut marut dalam keputusan PSSI terus berlanjut di pesepak bolaan Indonesia. Sikap kontroversial PSSI yang dinilai melanggar statusa kongres PSSI di Bali, menuai kecaman dari berbagai klub anggota. Salah satunya tim asal jawa timur, Persela Lamongan.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir secara tegas menolak berkiprah dalam kompetisi Liga Primer Indonesia di bawah naungan pt liga prima indonesia. Persela hanya akan mematuhi hasil keputusan kongres PSSI. Persela bersama 14 klub lainnya siap mengikuti kompetisi Indonesia Super Liga di bawah naungan PT Liga Indonesia.

Menurut manajemen Persela, meski ada ancaman dari PSSI terkait penolakan mengikuti kompetisi LPI, Persela tetap konsisten menjalankan keputusan kongres. Pasalnya, hasil kongres menjadi kehormatan bagi setiap klub. Selain itu, manajemen Persela sangat menyayangkan keputusan rapat komite eksekutif PSSI yang menganulir keputusan kongres dan menggelar LPI. “kami hanya memegang konsistensi kongres”, ujar Abrihadi, Asisten Manager 1 Persela.

Sementara itu, pelatih Persela Miroslav Janu mengaku tidak terpengaruh dengan suasana konflik di elite PSSI. Mantan pelatih arema indonesia tersebut lebih berkonsentrasi untuk menyiapkan tim sebaik mungkin.

Menurut janu, ke 15 klub yang melakoni kompetisi isl mendatang, merupakan tim besar dan telah menyiapkan skuadnya dengan beberapa pemain bintang, baik lokal maupun asing yang sudah lama berkiprah di sepak bola Nasional.
  • Kamis, Oktober 20, 2011
  • Administrator
ELBARAKA KALIGRAFI ( pengrajin kaligrafi jarum dan benang )




Banyak orang menafsirkan makna jihad fi sabilillah dengan berbagai macam penafsiran. Mana makna jihad yang benar menurut kaca mata syariat Islam? Dan peperangan seperti apa saja yang dapat dikategorikan sebagai jihad fi sabilillah?
Ada upaya baru yang diciptakan oleh musuh-musuh Islam, yakni meminggirkan dan menghilangkan makna serta pengaruh istilah-istilah Islam di tengah-tengah kaum Muslim. Salah satu istilah yang berusaha mereka eliminir dan kaburkan adalah istilah jihad. Hal itu dilakukan bukan saja dengan menciptakan stereotipe negatif tentang jihad, mujahid dan syahid, tetapi juga dengan mengalihkan makna jihad secara syar’i ke pengertian jihad secara bahasa (lughawi) yang bersifat lebih umum.
Tidak dipungkiri, kata jihad memiliki pengarih yang amat luas, dan masih memiliki greget yang mendalam di kalangan kaum Muslim. Gaung jihad akan segera menghentakkan kaum Muslim, yang sehari-harinya biasa-biasa saja. Seketika kita berubah wujud menjadi luar biasa. Fenomena semacam ini amat dipahami, baik oleh musuh-musuh Islam maupun kalangan Muslim sendiri. Tidak aneh jika kata jihad sering dipelintir maknanya untuk kepentingan politik negara-negara besar maupun kalangan-kalangan tertentu.
Negara Barat kafir seperti AS, hingga kini tetap giat mempropagandakan pandangan bahwa jihad sama dengan teror, mujahidin sama dengan teroris atau ekstremis yang harus dimusuhi, dilawan, dan dibinasakan. Mereka khawatir dengan bangkitnya semangat kaum Muslim melawan hegemoni sistem kufur yang dipelopori AS. Kaum orientalis dan para pengikutnya mengarahkan makna jihad dalam pengertian yang lebih luas, mencakup jihad pembangunan, jihad menuntut ilmu, jihad mencari nafkah, jihad ekonomi, jihad politik dan sejenisnya. Semua itu mengaburkan makna jihad yang sebenarnya. Dalam skala yang lebih sempit lagi, kata jihad ternyata juga sengaja dipelintir dan dipolitisasi untuk menghadang atau melawan kelompok tertentu yang bertentangan dengan kelompok mereka. Inilah yang sekarang terjadi di negeri ini.
Untuk meluruskan persepsi keliru tentang makna jihad agar tidak digunakan untuk kepentingan politik tertentu, yang dengan gampang mengangkat perkara ini guna menghadang pihak lain yang menghalang-halangi atau mengganggu eksistensi dan kepentingan kelompok mereka, sangatlah penting menjelaskan hakikat jihad yang sebenarnya kepeda seluruh kaum Muslim.
Jihad berasal dari kata jâhada, yujâhidu, jihâd. Artinya adalah saling mencurahkan usaha1. Lebih jauh lagi Imam an-Naisaburi dalam kitab tafsirnya menjelaskan arti kata jihad –menurut bahasa-, yaitu mencurahkan segenap tenaga untuk memperoleh maksud tertentu2.
Al-Quran menggunakan arti kata jihad seperti diatas dalam beberapa ayatnya, seperti ayat berikut:
]وَإِنْ جَاهَدَاكَ عَلى أَنْ تُشْرِكَ بِي مَا لَيْسَ لَكَ بِهِ عِلْمٌ فَلاَ تُطِعْهُمَا وَصَاحِبْهُمَا فِي الدُّنْيَا مَعْرُوفًا[
Jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dalam hal yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya, dan pergaulilah keduanya di dunia dengan baik. (TQS. Luqman [31]: 15)
Makna jihad menurut bahasa (lughawi) adalah kemampuan yang dicurahkan semaksimal mungkin; kadang-kadang berupa aktivitas fisik, baik menggunakan senjata atau tidak; kadang-kadang dengan menggunakan harta benda dan kata-kata; kadang-kadang berupa dorongan sekuat tenaga untuk meraih target tertentu; dan sejenisnya. Makna jihad secara bahasa ini bersifat umum, yaitu kerja keras.
Al-Quran telah mengarahkan makna jihad pada arti yang lebih spesifik, yaitu: Mencurahkan segenap tenaga untuk berperang di jalan Allah, baik langsung maupun dengan cara mengeluarkan harta benda, pendapat, memperbanyak logistik, dan lain-lain3.
Pengertian semacam ini tampak dalam kata jihad yang ada dalam ayat-ayat Madaniyah. Maknanya berbeda dengan kata jihad yang terdapat dalam ayat-ayat Makkiyah. Kata jihad mengandung makna bahasa yang bersifat umum, sebagaimana pengertian yang tampak dalam al-Quran surat al-Ankabut [29]: ayat 6 dan 8 serta surat Luqman [31]: ayat 15.
Tidak kurang dari 26 kata jihad digunakan dalam ayat-ayat Madaniyah. Semuanya mengindikasikan bahwa jihad disini mengandung muatan makna perang menentang orang-orang kafir dan keutamaan orang yang pergi berperang dibandingkan dengan orang yang berdiam diri saja. Pengertian semacam ini diwakili oleh firman Allah Swt:
]انْفِرُوا خِفَافًا وَثِقَالًا وَجَاهِدُوا بِأَمْوَالِكُمْ وَأَنْفُسِكُمْ فِي سَبِيلِ اللهِ ذَلِكُمْ خَيْرٌ لَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ تَعْلَمُونَ[
Berangkatlah kalian, baik dalam keadaan merasa ringan atau pun merasa berat, dan berjihadlah dengan harta dan diri kalian di jalan Allah. Yang demikian adalah lebih baik bagi kalian jika kalian mengetahui. (TQS. at-Taubah [9]: 41)
Jihad dengan makna mengerahkan segenap kekuatan untuk berperang di jalan Allah juga digunakan oleh para fuqaha. menurut mazhab Hanafi, jihad adalah mencurahkan pengorbanan dan kekuatan untuk berjuang di jalan Allah, baik dengan jiwa, harta benda, lisan dan sebagainya4. Menurut mazhab Maliki, jihad berarti peperangan kaum Muslim melawan orang-orang kafir dalam rangka menegakkan kalimat Allah hingga menjadi kalimat yang paling tinggi5. Para ulama mazhab Syafi’i juga berpendapat bahwa jihad berarti perang di jalan Allah6.
Sekalipun kata jihad menurut bahasa memliki arti mencurahkan segenap tenaga, kerja keras, dan sejenisnya, tetapi syariat Islam lebih sering menggunakan kata tersebut dengan maksud tertentu, yaitu berperang di jalan Allah. Artinya, penggunaan kata jihad dalam pengertian berperang di jalan Allah lebih tepat digunakan ketimbang dalam pengertian bahasa. Hal ini sesuai dengan kaidah yang sering digunakan para ahli ushul fiqih:
Makna syariat lebih utama dibandingkan dengan makna bahasa maupun makna istilah (urf)7.
Dengan demikian, makna jihad yang lebih tepat diambil oleh kaum Muslim adalah berperang di jalan Allah melawan orang-orang kafir dalam rangka meninggikan kalimat Allah.
Pengaburan makna jihad dalam pengertian syariat ini, dengan cara mengalihkannya ke pengertian yang lebih umum, seperti jihad pembangunan, me untut ilmu, mencari nafkah, berpikir keras mencari penyelesaian, dan sejenisnya yang dianggap sebagai aktivitas jihad- merupakan upaya untuk menghilangkan makna jihad dalam pengertian al-qitâl, al-harb, atau al-ghazwu, yaitu berperang (di jalan Allah).
Untuk menentukan bahwa suatu pertempuran itu tergolong jihad fi sabilillah (sesuai dengan definisi diatas) atau termasuk perang saja, maka kita perlu mencermati fakta tentang jenis-jenis peperangan yang dikenal dalam khasanah Islam. Di dalam Islam terdapat kurang lebih 12 jenis peperangan, yaitu:
1. Perang melawan orang-orang murtad.
2. Perang melawan para pengikut bughât.
3. Perang melawan kelompok pengacau (al-hirabah atau quthâ at-thuruq) dari kalangan perompak dan sejenisnya.
4. Perang mempertahankan kehormatan secara khusus (jiwa, harta benda dan kehormatan).
5. Perang mempertahankan kehormatan secara umum (yang menjadi hak Allah atau hak masyarakat).
6. Perang menentang penyelewengan penguasa.
7. Perang fitnah (perang saudara).
8. Perang melawan perampas kekuasaan.
9. Perang melawan ahlu dzimmah.
10.Perang ofensif untuk merampas harta benda musuh.
11.Perang untuk menegakkan Daulah Islam.
12.Perang untuk menyatukan negeri-negeri Islam.8
Perang melawan orang-orang murtad
Murtad, menurut Imam Nawawi, adalah orang yang keluar dari agama Islam, mengeluarkan kata-kata atau tindakan kekufuran, dengan disertai niat, baik niatnya mencela, karena kebencian, atau pun berdasarkan keyakinan9. Orang yang murtad di beri batas waktu, bisa tiga hari atau pun lebih untuk bertobat10. Jika jangka waktu yang diberikan berakhir, sementara yang bersangkutan tetap tidak berubah, maka ia wajib dibunuh.
Jika yang murtad itu merupakan satu komunitas, baik didukung oleh negara kafir atau pun berdiri sendiri, hukumnya juga sama, yaitu wajib diperangi sebagaimana halnya memerangi musuh, bukan seperti memerangi bughât11.
Perang melawan para pengikut bughat
Bughat adalah mereka yang memiliki kekuatan, kemudian menyatakan keluar atau memisahkan diri dari Daulah Islamiyah, melepaskan ketaatannya kepada negara (Khalifah), mengangkat senjata, dan mengumumkan perang terhadap negara. Tidak dibedakan lagi apakah mereka memisahkan diri dari Khalifah yang adil atau zhalim; baik mereka memisahkan diri karena adanya perbedaan (penafsiran) dalam agama atau mungkin ada motivasi dunia. Semuanya tergolong bughat selama mereka mengangkat senajata atau pedang terhadap kekuasaan Islam12.
Jika ada kelompok orang semacam ini, menurut Imam Nawawi, yang harus dilakukan oleh kepala negara adalah memberinya nasehat agar mereka kembali dan bertobat13. Jika tidak kembali mereka harus diperangi agar jera. Dalam perkara ini, peperangan yang dimaksud adalah peperangan untuk mendidik mereka, bukan perang untuk membinasakan mereka. Alasannya, mereka adalah kaum Muslim yang tidak sadar, dan kesadarannya harus dikembalikan14.
Oleh karena itu, perang melawan bughat tidak tergolong ke dalam aktivitas jihad fi sabilillah. Ada dua alasan penting: (1) yang diperangi adalah kaum Muslim; (2) korban yang terbunuh dalam peperangan ini tidak termasuk syahid.
Perang melawan kelompok pengacau
Kelompok pengacau adalah mereka yang melakukan tindak kriminal dalam wujud sekumpulan orang bersenjata dan memiliki kekuatan. Tujuannya adalah merampok, menyamun, membunuh, menebar teror atau ketakutan terhadap masyarakat umum15. Para pelakunya bisa terdiri dari empat jenis: (1) orang-orang murtad; (20 orang kafir ahlu dzimmah; (3) orang-orang kafir musta’man; (4) orang Islam.
Jika di dalam Daulah Islamiyah muncul kelompok semacam ini, mereka wajib diperintahkan untuk meletakkan senjata dan menyerahkan diri, setelah sebelumnya diberikan nasehat. Apabila mereka tidak mengindahkan seruan negara, maka mereka wajib diperangi. Daulah Islamiyah wajib melenyapkan ancaman mereka atas kaum Muslim.
Perang melawan mereka dapat dimasukkan ke dalam golongan jihad fi sabilillah, jika sasarannya adalah orang-orang murtad, ahlu dzimmah dan orang-orang kafir musta’man. Sebaliknya, jika sasarannya adalah kaum Muslim yang melakukan kekacauan, peperangan melawan mereka tidak tergolong sebagai jihad fi sabilillah16.
Perang mempertahankan kehormatan pribadi
Para fuqaha memberinya istilah lain dalam peperangan jenis ini, yaitu as-siyâl. As-Siyâl adalah tindakan ancaman atas harta benda, jiwa dan kehormatan. Ketiga perkara tersebut merupakan perkara-perkara yang harus dijaga. Hukum mempertahankan ketiga jenis perkara tersebut disyariatkan oleh Islam. Jika pihak yang merampas kehormatan, harta benda, atau pun jiwa itu adalah orang-orang kafir, maka peperangan melawan mereka dimasukkan sebagai jihad fi sabilillah. Akan tetapi jika pihak yang mertampas kehormatan, jiwa dan harta benda kaum Muslim adalah juga dari kaum Muslim, maka jenis peperangan melawan mereka tidak digolongkan sebagai jihad17.
Perang mempertahankan kehormatan secara umum
Sekalipun obyeknya sama dengan jenis peperangan sebelumnya, yaitu mencakup kehormatan, harta benda dan jiwa, akan tetapi terdapat perbedaan yang mendasar dalam perkara ini. Perang dalam rangka mempertahankan kehormatan secara umum, ditujukan kepada orang-orang yang melakukan pelanggaran atas kehormatan, harta benda dan jiwa, yang dimilikinya sendiri. Misalnya, sekelompok orang yang melacurkan diri, mengambil harta orang lain secara sukarela untuk berjudi, atau sekelompok orang yang bermaksud membunuh diri mereka sendiri. Inilah yang dimaksud dengan pelanggaran terhadap hak-hak Allah dan hak-hak masyarakat, karena dapat merusak kesucian jiwa dan kebersihan hidup masyarakat.
Berperang untuk mengikis habis pelanggaran hak Allah dan hak masyarakat ini, di dalam fiqih Islam lebih dikenal dengan taghyir al-munkar. Negara wajib memelihara kesucian jiwa dan kebersihan hidup masyarakat dengan memerangi mereka yang akan membinasakan kehormatan, harta benda dan jiwa mereka sendiri. Perang dalam rangka ini tidak termasuk ke dalam aktivitas jihad.
Perang menentang penguasa yang menyimpang
Peperangan jenis ini, dalam fiqih Islam dikenal dengan beberapa istilah, seperti al-khurûj (pemisahan diri), ats-tsaurah (pemberontakan atau kudeta), an-nuhûdl (kebangkitan), al-fitnah (fitnah), qitâl azh-zhulmah (memerangi kezhaliman), qitâl al-umarâ (memerangi penguasa), inqilâb (revolusi), harakat tahririyah li tashîh al-auda (gerakan pembebasan untuk perbaikan), harb ahliyah (perang saudara), dan lain-lain18.
Yang perlu diingat, peperangan jenis ini berada dalam bingkai Daulah Khilafah Islamiyah, yakni tatkala di dalamnya tampak penyelewengan penguasa dalam:
1. Meninggalkan shalat, puasa, atau rukun Islam lainnya.
2. Tidak menegakkan rukun Islam di tengah-tengah masyarakat.
3. Melakukan kemaksiatan secara terang-terangan.
4. Melakukan kekufuran secara terang-terangan.
Peperangan jenis ini memerlukan burhân (bukti) yang pasti bahwa Khalifah benar-benar telah menyimpang dari hukum Islam yang qath’i dengan menjalankan kekufuran. Dalam kondisi semacam ini, seorang Khalifah harus dilengserkan dan dianggap murtad. Jika ia melawan, maka perang melawannya dapat dikategorikan sebagai jihad. Jika Khalifah hanya melakukan penyelewengan saja, tidak sampai melakukan kekufuran secara terang-terangan tetapi mengharuskan dirinya dilengserkan dari kedudukannya sebagai Khalifah, sementara ia tidak bersedia diturunkan, maka perang melawannya sama dengan melawan bughât, tidak dikategorikan sebagai jihad19.
Perang fitnah (perang saudara)
Perang saudara disini maksudnya adalah perang antara dua pihak atau lebih yang melibatkan kaum Muslim yang tidak dibenarkan oleh syariat Islam. Contoh yang paling mudah untuk perang saudara ini adalah apa yang terjadi dan dialami oleh kaum Muslim di Afghanistan (pada masa pemerintahan Thaliban).
Perang saudara semacam ini tidak digolongkan sebagai jihad fi sabilillah. Bahkan, banyak hadits yang melarangnya, sementara para pelakunya diancam akan dimasukkan ke dalam neraka.
Perang melawan perampas kekuasaan
Kekuasaan itu ada di tangan rakyat (umat). Demikian kesimpulan dari berbagai hadits yang menyangkut bai’at. Bai’at berasal dari umat yang diberikan kepada Rasulullah saw, atau para Khalifah setelah beliau. Artinya, orang yang memperoleh kekuasaan bukan melalui tangan umat atau melalui paksaan dianggap sebagai pihak yang merampas kekuasaan.
Perang melawan pihak yang merampas kekuasaan tidak digolongkan sebagai jihad. Meskipun demikian, dalam kasus ini, terdapat dua pendapat yang berbeda di kalangan sahabat. Ali bin Abi Thalib ra menganggapnya sebagai jihad. Sikap beliau diwujudkan dalam tindakannya, yakni tidak memandikan jenazah para sahabatnya yang gugur dalam perang Shiffin. Sebaliknya adalah pendapat Asma binti Abubakar. Ia memandikan anaknya, yakni Abdullah bin Zubair tatkala berperang melawan pihak yang merampas kekuasan, yaitu Marwan bin Hakam20.
Perang melawan ahlu dzimmah
Ahlu dzimmah adalah setiap orang non muslim yang menjadi rakyat (warga negara) Daulah Islamiyah dan dibiarkan memeluk agamanya21. Ahlu dzimmah adalah orang yang terikat perjanjian dengan Daulah Islamiyah serta memperoleh dzimmah (jaminan) dari negara atas jiwa, kehormatan dan harta bendanya. Oleh karena itu, pelanggaran terhadap perjanjian tersebut dapat menggugurkan status dzimmah mereka.
Pelanggaran tersebut mencakup setiap perkara yang mengganggu atau menghilangkan harta benda, jiwa dan kehormatan kaum Muslim, seperti (1) membantu menyerang kaum Muslim, (2) membunuh kaum Muslim, (3) merampok harta benda kaum Muslim, (4) menjadi perusuh, (5) membocorkan rahasia kaum Muslim kepada musuh, (6) menodai kehormatan wanita muslimah, (7) mempengaruhi kaum Muslim agar memeluk agama mereka yang kafir.
Berbagai pelanggaran ini jika dilakukan oleh ahlu dzimmah dapat menggugurkan dzimmah (jaminan) negara atas keselamatan harta benda, kehormatan dan jiwa mereka.
Perang melawan ahlu dzimmah semacam ini termasuk jihad fi sabilillah. Alasannya, status mereka pada kondisi demikian telah berubah menjadi kafir harbi, karena mereka telah kehilangan dzimmahnya. Kasus semacam ini akan dihadapi jika mereka benar-benar melakukan konspirasi bersama dengan orang-orang kafir harbi untuk menyerang kaum Muslim22.
Perang untuk menegakkan Daulah Islamiyah
Untuk mengetahui pakah perang jenis ini temasuk jihad fi sabilillah atau bukan, harus dicermati dulu faktanya. Pertama, jika sasaran perang dalam rangka menegakkan Daulah Islamiyah itu berasal dari kalangan kaum Muslim yang tidak setuju dengan tegaknya Daulah Islamiyah, maka perang jenis ini dimasukkan ke dalam perang melawan bughat. Kedua, perang melawan ahlu dzimmah yang tidak mau tunduk kepada Daulah Islamiyah yang baru berdiri, maka peperangannya dianggap sebagai jihad melawan orang-orang kafir harbi. Ketiga, perang melawan negeri-negeri Islam yang tidak mau bergabung dalam naungan Daulah Islamiyah. Perang jenis ini dimasukkan sebagai perang melawan bughât. Keempat, perang melawan penjajah atau negara-negara kafir yang tidak ingin melihat berdirinya Daulah islamiyah. Perang jenis ini digolongkan sebagai jihad fi sabilillah.
Perang untuk menyatukan negeri-negeri Islam
Perang untuk menyatukan negeri-negeri Islam pada dasarnya tergolong perang untuk menegakkan kalimat Allah. Meskipun demikian, perlu dicermati sasarannya. Jika yang diperangi adalah orang-orang kafir atau ahlu dzimmah yang telah mencampakkan perjanjiannya, maka melawan mereka dikategorikan sebagai jihad. Akan tetapi, jika yang diperangi adalah sesama kaum Muslim yang teguh pada nasionalisme atau kebangsaannya, sementara mereka dijadikan alat oleh negara-negara kafir untuk melawan sesama kaum Muslim, maka perang melawan mereka tidak dikategorikan sebagai jihad fi sabilillah23.
Berdasarkan uraian singkat ini, kaum Muslim bisa lebih berhati-hati dalam menyikapi provokasi, ajakan, maupun seruan-seruan jihad yang disalahgunakan oleh banyak pihak yang didasarkan pada kepentingan politik tertentu. Alih-alih mengharapkan mati syahid, yang diperoleh ternyata mati konyol. Na’udzi billahi min dzalika.

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive