• Minggu, April 24, 2011
  • Administrator
Joomla adalah sebuah aplikasi yang banyak digunakan sebagai web portal dalam dunia hosting. Instalasi nya cukup mudah, namun biasanya nanti ada beberapa hal yang agak membuat bingung. Padahal setelah instalasi Joomla baru, ada banyak hal yang pastinya ingin diubah agar tampilannya lebih menarik.

Salah satunya adalah menghilangkan atau menganti tulisan title khas Joomla baru “Welcome to Frontpage” yang selalu muncul saat kita mengakses ke halaman home. Fasilitas title ini bisa diseting dan diaktifkan untuk masing-masing menu yang ada di Joomla. Untuk halaman home, setingannya ada di menu home di backend (administrator). Ini untuk langkah seting title di home (“Welcome to Frontpage”).

Masuk ke administrator web.
Arahkan cursor ke tab ‘Menus’, lalu klik di ‘Main Menu’
Klik Home untuk edit, muncul halaman konfigurasi untuk menu tersebut
Lihat ke sebelah kanan, klik pada menu Parameter (system).
Di situ akan ada box ‘page title’, edit isi box nya dengan title yang Anda inginkan, lalu kalau sudah cukup, klik tombol save yang ada di sebelah atas halaman.
Setingan ini tidak hanya ada di menu Home, di menu lain juga ada seting untuk mengedit page title. Jadi silakan bereksplorasi dengan title halaman Joomla Anda .

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive