• Senin, Februari 06, 2012
  • Administrator
Bongkar Muat Semen | Pabrik Semen
TANJUNG REDEB - Kelangkaan semen yang terjadi sejak bebarapa waktu lalu di Kabupaten Berau membuat sebgian pengusaha berpikir untukmengambil langsung dari daerah luar dibandingkan harus menunggu bahan baku perekat bangunan itu dialokasikan untuk Kabupaten Berau.

Ketua Gabungan Pengusaha Konstruksi (Gapensi) Kabupaten Berau Hadi Mustofa mengatakan sebgian pengusaha konstruksi kini sudah melirik daerah-daerah tetangga untuk melanjutkan proyek-proyek yang selama ini terbengkalai akibat ketiaadaan bahan baku.

Tarakan dan Bulungan dipilih sebagai saah satu alternatif untuk mengambil semen tersebut, karena disampaing dekat, akses transportasi juga lumayan mudah.

Namun dalam beberapa waktu belakangan ini pasokan semen di 2 daerah itupun sudah lumayan seret yang akhirnya berimbas juga kepad apara pengusaha yang biasa mendatangkan semen dari daerah tersebut.
Untuk menagatasi kondisi ini Hadi mengakui secara pribadi terpaksa ia memutar haluan untuk membeli semen dari Manado untuk mengerjakan proyek-proyek yang didapatnya dari Pemerintah.

Harga semen di Manado dikatakan oleh Hadi memang lebih murah dibandingkan harga yang dijual toko-toko di Berau, namun jika dikalkulasikan dengan biaya angkut menggunakan kapal laut jatuhnya harga itupun sebnanya sama saja.

sumber: tribunnews.com

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive