• Senin, Februari 06, 2012
  • Administrator
Berita Bola | Berita IPL | Persebaya Juara IPL


JEPARA – Persijap Jepara harus kehilangan poin saat bermain di kandang sendiri usai ditaklukkan oleh Persebaya dengan skor 1-0 dalam lanjutan Indonesian Premier League, Senin, (6/2/2012). Gol semata wayang dari tim berjuluk Bajul Ijo tersebut diciptakan oleh Muhamad Taufik pada menit 58.

Dengan kemenangan Persebaya sukses meraih tiga poin dan masuk kedalam empat besar klasemen sementara di posisi ketiga dengan raihan 12 poin di bawah Persiba Bantul. Sedangkan, Persijap harus puas terbenam di dasar klasemen dengan kepemilikan 2 poin saja.

Babak Pertama

Persebaya yang bertandang ke markas Persijap, Gelora Bumi Kartini, langsung tampil cepat saat kick off babak pertama dimulai.Tim Bajul Ijo langsung mengendalikan tempo permainan melalui perminan umpan-umpan pendek antara Andik Vermansyah dan Taufiq.

Sedangkan, tim tuan rumah hanya mengandalkan serangan-serangan balik saja dan lebih memilih untuk bertahan. Hingga para punggawa Persebaya bekerja keras untuk menembus pertahanan Persijap.

Peluang Persebaya dibuka pada menit ke-9 melalui Andik, sayang tendangannta masih bisa diselamatkan oleh kiper Persijap, Danang Wihatmoko. Di menit ke-18 tim tamu sedikit dirugikan dengan kartu kuning yang diberikan wasit M.Syafei kepada Andik.

Pasalnya, Andik yang terlihat dilanggar oleh Banaken Basoken dalam kotak penalti, bukannya diberi hadiah penalti malah harus diganjar kartu kuning karena dianggap melakukan diving. Hal serupa pun terjadi pada menit ke-38 kali ini giliran Safri Umri yang melanggar Andik, namun wasit tidak menghiraukannya kembali.

Kedua tim mulai terjadi jual beli serangan pada menit-meni akhir babak pertama. Persijap mendapatkan peluang pada menit 42 melalui sundulan Wirahadi sayang bola masih bisa diamankan oleh para barisan belakang Persebaya. Hingga akhir babak pertama kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua para pasukan Persebaya langsung berinisiatif melakukan serangan. Peluang pertama langsung diciptakan oleh pemain timnas U-23, Andik yang melakukan tendangan langsung dari dalam kotak penalti, namun tendangannya masih melebar.

Akhirnya, para Bonek Mania – julukan suporter Persebaya langsung bersorak gembira pada menit ke-58. Pasalnya, Taufik berhasil menjebol gawang tim tuan rumah melalui tendangan kerasnya dari luar kota penalti. Tim asuhan Divaldo Alves ini berhasil unggul 1-0 atas Persijap.

Persijap mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Jose Sebastian pada menit 62. Sayang, tendangannya masih melumbung tinggi di atas mistar gawang Endra Prasetya.

Memasuki akhir-akhir babak kedua tempo permainan kedua tim menjadi lebih cepat. Persijap kembali mendapatkan peluang melalui Julio Lopez dan Jose Sebastian, namun semuanya tidak mampu menjadi sebuah gol.

Meskipun, telah unggul 1-0 Persebaya kembali melakukan serangan dan hampir saja menggandakan kedudukan pada menit 85 melalui Otavio Dutra. Sayang, tendangannya tidak mampu menjebol gawang lawan.

Hingga peluit babak kedua ditiupkan skor pun tetap 1-0 bagi keunggulan Persebaya. Tim Bajul Ijo pun sukses mencuri tiga poin dari tim lawan dan membuat Persijap tetap diam di posisi 12 klasemen sementara.

Susunan Pemain:
Persijap : Danang Wihatmoko; Danan Puspito, Kim Sang Duk, Ferly La’Ala, Jose Sebastian; Made Wirawadi (Nurhadi), Julio Lopez, Banaken Basoken, Catur Rintang, Anam Syahrul , Panggah (Safri Umri).

Persebaya : Endra Prasetya; Erol Iba , Feri Ariawan (Jusmadi Adang),Alves. Otavio Dutra, Rivelino, Yusuf Hamzah; Taufiq, Amaral, Mario Karlovic, Rendi Irawan; Andik Vermansyah (Edy Gunawan).

sumber: okezone.com

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive