• Sabtu, Februari 04, 2012
  • Administrator
Jorg Peter S harus rela timnya jadi tumbal kemenangan Persiram

Deltras FC Sidoarjo secara mengejutkan takluk dari tim juru kunci yang tak pernah mengemas kemenangan sekali pun, Persiram Raja Empat di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (04/02).

Guyuran hujan sebelum pertandingan menjadikan lapangan Stadion Lebak Bulus buruk dan becek. Hal itu membuat permainan kedua tim sulit berkembang di menit-menit awal babak pertama ini dan sama-sama mengandalkan tendangan dari luar kotak penalti saja.

Permainan Persiram yang kali ini menjadi tuan rumah akhirnya mulai hidup di pertengahan babak pertama ketika Oktovianus Maniani berpindah posisi. Ia yang sempat buntu di sisi kiri kini bergerak di kanan. Hasilnya cukup ampuh dan dua gol pun bersarang di gawang Deltras.

Gol pertama tim Dewa Laut itu akhirnya tercipta di menit ke-39 ketika tendangan Oktovianus Maniani dari luar kotak penalti mengenai tangan Juan Revi yang berdiri di kotak penalti. Peluit tanda hands ball pun ditiup karena tangan bek yang musim lalu membela Arema Indonesia ini dianggap aktif. Jean Boumsong yang menjadi eksekutor mampu menaklukkan Wawan Hendrawan yang salah menebak arah bola. Skor berubah 1-0.

Elthon Maran yang masuk menggantikan striker asal Korea Selatan, Jeon Sung-Ha, mampu membayar kepercayaan Bambang Nurdiansyah dengan golnya di injury time babak pertama. Striker yang musim lalu membela PSIM Yogyakarta itu mampu meloloskan diri dari jebakan offside. Elthon pun dengan mudah menaklukkan Wawan Hendrawan dan menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 untuk Persiram.

Instruksi Pelatih Deltras, Jorg Peter Steinebrunner di ruang ganti terbukti jitu. Baru empat menit babak kedua berjalan, The Lobsters mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui gol coming from behind Mokhamad Fakhruddin memanfaatkan umpan crossing Sean Daniel Rooney.

Tuan rumah langsung bereaksi usai gol ini. Lima menit berselang Tomo Yukisakai bisa saja kembali membawa mereka unggul jika tendangannya tidak menerpa tiang gawang Persiram.

Di menit ke-75 Persiram kembali mengancam. Sebuah umpan silang dilepaskan Elthon dari sisi kanan. Namun bycycle kick Boumsong masih belum menemui sasaran.

Semenit sebelum laga usai Sean Rooney sempat mengancam dengan tendangan volinya. Namun usai peluang tersebut justru serangan balik Persiram yang membuahkan gol ketiga mereka melalui gol Jean Boumsong. Gol ini pun mengunci kemenangan Persiram dengan skor 3-1.

Kemenangan pertama bagi Persiram musim ini tersebut membuat mereka naik satu posisi ke peringkat 17. Sementara bagi Deltras, hasil ini adalah kekalahan keempat beruntun musim ini dan membuat posisi mereka tertahan di peringkat 12.

sumber: bola.net

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive