DIKUTIP.COM - Anda sering mengedit atau mengolah foto? Program photo editor apakah yang sering Anda gunakan? Dari sekian banyak software photo editor yang ada, saya bisa menebak pasti yang Anda gunakan adalah Adobe Photoshop, bukan? Untuk menambah pengetahuan Anda, bila Anda hanya mengedit foto-foto sederhana Anda tidak perlu menggunakan aplikasi secanggih Adobe photoshop, cukup gunakan aplikasi online photo editor saja yang sudah mendukung fitur-fitur penting untuk mengolah suatu foto sehingga tak kalah cantik hasilnya. Berikut ini adalah 5 situs editing foto online terpopuler:

1. Picnik
Picnik adalah aplikasi online photo editor yang dikembangkan oleh google, berbasis web yang siap digunakan kapan saja. Merupakan salah satu aplikasi terbaik yang mendukung beberapa fungsi dasar pengolahan foto seperti crop, rotate, exposure, colors, sharpen dan resize. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung auto-fix dan beberapa fungsi lainnya seperti effect, text, frames. Nampaknya Anda harus mencobanya sendiri untuk melihat kecanggihan aplikasi dari google ini. Anda dapat mengunjungi websitenya di www.picnik.com.

2. FotoFlexer
FotoFlexer adalah aplikasi berbasis web siap pakai yang fiturnya mirip dengan Picnik. Selain itu, ada beberapa fitur canggih yang juga disediakan seperti effects, decorate, animations, beautify, distort, layers dan geek. Meski sepintas lebih banyak memiliki fitur tambahan namun kelemahan dari aplikasi ini adalah pada saat awal membuka aplikasi terlihat loading yang cukup lama. Mungkin Anda perlu mencoba aplikasi ini sesekali dengan mengunjungi websitenya di www.fotoflexer.com.

3. Pixenate

4. Freeonlinephotoeditor.com
Freeonlinephotoeditor.com adalah satu satu online photo editor yang paling cepat pemrosesannya. Mendukung bebagai fungsi umum untuk mengolah foto seperti resize, crop, rotate, enhance, brightness/contrast, sharpen/blur, saturation, effects dan text. Perbedaan aplikasi ini dengan yang lain adalah aplikasi ini tidak menggunakan gambar icon untuk fungsi-fungsi yang ada tetapi hanya berupa teks, mungkin inilah salah satu hal yang membuat aplikasi ini berjalan cepat. Anda dapat mencobanya di www.freeonlinephotoeditor.com/

5. Pixlr
Pixl adalah aplikasi online photo editor yang tampilannya agak mirip seperti adobe photoshop. Bagi Anda yang terbiasa menggunakan adobe Photoshop, mungkin senang mencoba aplikasi ini karena banyak fungsi yang disediakan mulai dari effects hingga filter. Tools, Layers, Navigation, History, semua lengkap tersedia. Hal yang lebih menarik lagi adalah banyaknya dukungan bahasa hingga 29 bahasa, termasuk jugamendukung versi bahasa indonesia. Selamat mencoba dan kunjungi websitenya di www.pixlr.com.

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive