• Jumat, Januari 13, 2012
  • Administrator


SURABAYA: Pemerintah Provinsi Jawa Timur meminta kalangan pengusaha warga Nahdlatul Ulama yang telah sukses bisa mendukung proses pemberdayaan dan pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) agar bisa berperan lebih besar dalam peningkatan produk domestic regional
bruto (PDRB) wilayahnya.

Wakil Gubernur Jatim, Syaifullah Yusuf, mengatakan kini warga NU yang menjadi pengusaha atau saudagar sukses telah banyak, termasuk pengusaha NU sukses asal Jatim.

“Kini kesuksesannya mesti berdampak social, jangan hanya untuk dirinya saja. Saudagar NU mesti berbuat lebih guna mendorong peningkatan kinerja ekonomi kalangan UMKM nasional khususnya UMKM Jatim,” kata Syaifullah saat jumpa pers tentang acara NU Expo 2012 di Surabaya,
hari ini, (Kamis, 12/1).

Wagub Jatim menerangkan dukungan dari kalangan saudagar NU terhadap UMKM khususnya di Jatim itu bisa berupa pendampingan manajemen, usaha baik penjualan maupun produksi serta pembiayaan, sehingga UMKM itu bisa tumbuh menjadi usaha yang berskala lebih besar.

Syaifullah menerangkan bila kerjasama sinergi antara pengusaha NU suskses atau pengusaha besar dengan UMKM itu bisa terwujud maka dipastikan akan berdampak signifikan pada perekonomian daerah maupun nasional.

”Kontribusi UMKM di Jatim terhadap PDRB [produc domestic regional bruto] Jatim pada 2011 sangat signifikan, mencapai 52%, bila konsep simbiosis mutualisme antara besar dan kecil ini terealisir maka diharapkan kontribusi atas PDRB dari UMKM bisa lebih besar pada 2012 ini. Harapannya kontribusinya bisa 57%,” tegasnya.

Sementara itu dalam kegiatan NU Expo yang akan berlangsung 26-29 Januari 2012 itu akan melibatkan 250 UMKM unggulan asal Jatim yang menempati sejumlah stand. Acara NU Expo ini digelar untuk memperingati hari lahir NU yang ke-86 itu.

sumber: bisnis.com

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive