DIKUTIP.COM - Mungkin anda sering melilhat betapa film Hollywood yg keren dan detail abis, tp bagaimana mereka bisa membuat film seperti itu? Seperti 2 apartemen besar hancur lebur di '2012'?. Apakah mereka benar" niat membuat 2 apartemen hanya untuk di hancurkan?,Ataupun benar" membuat pabrik coklat raksasa yg keren seperti di 'Charlie and the Choclate Factory'?
Tentu tidak, banyak yg bilang itu adalah effect dan temannya, dan itu bohongan, tidak benar" nyata (siapa juga yg mau modal bikin apartemen 2 gede" buat dihancurin begitu saja). Tapi banyak yg tidak tau dengan apa mereka membuat efek" seperti itu, dan lewat poating dari dikutip.com ini mari kita ketahui kita akan pelajari suatu teknik bernama...Chroma Key!!
Tentu tidak, banyak yg bilang itu adalah effect dan temannya, dan itu bohongan, tidak benar" nyata (siapa juga yg mau modal bikin apartemen 2 gede" buat dihancurin begitu saja). Tapi banyak yg tidak tau dengan apa mereka membuat efek" seperti itu, dan lewat poating dari dikutip.com ini mari kita ketahui kita akan pelajari suatu teknik bernama...Chroma Key!!
Apa itu Chroma key?, Chroma key adalah kunci untuk teknik pencampuran dua atau bingkai foto bersama, di mana warna (atau kecil berbagai warna) dari satu gambar akan dihapus (atau dibuat transparan), menyatakan lain gambar belakangnya. Teknik ini juga disebut sebagai keying warna, warna-pemisahan overlay (CSO; terutama oleh BBC ), greenscreen, dan bluescreen.
Teknik Seperti ini umumnya di gunakan di Program Berita di TV, seperti pembawa acara sedang menyampaikan ramalan cuaca, di sampingnya ada gambar peta, padahal aslinya adalah layar biru / hijau.
Jadi ilustrasinya, pada saat melakukan pengambilan gambar, objek di shooting dengan menggunakan latar belakang warna hijau atau biru kemudian pada proses editingnya backgraound hijau atau biru tersebut diganti dengan background digital lain.
Subjek utama adalah difilmkan atau dipotret dengan latar belakang yang terdiri dari warna tunggal atau kisaran warna yang relatif sempit, biasanya biru atau hijau karena warna-warna ini dianggap sebagai warna terjauh dari warna kulit..
Hijau saat ini digunakan sebagai latar belakang lebih dari warna lain karena gambar sensor di kamera video digital yang paling sensitif terhadap hijau, karena pola Bayer mengalokasikan piksel lainnya ke saluran hijau, meniru mata manusia dan meningkatkan kepekaan terhadap cahaya hijau. Oleh karena itu, saluran kamera hijau mengandung yang bising dan dapat menghasilkan tombol. Selain itu, kurangnya cahaya dibutuhkan untuk menerangi hijau, melainkan karena sensitivitas yang lebih tinggi untuk hijau dalam sensor gambar. Bright juga disukai sebagai latar belakang biru karena mungkin cocok' untuk warna mata atau barang umum dalam pakaian, seperti celana jeans , atau jas hitam-biru tua. Biru digunakan sebelum memasukkan gambar digital menjadi biasa karena perlu untuk proses optik, tetapi dibutuhkan pencahayaan lebih dari hijau. Namun, bisa juga lebih lanjut dalam spektrum visual dari merah, warna dominan di kulit manusia.
Faktor yang paling penting untuk kunci adalah pemisahan warna latar depan (subjek) dan latar belakang (layar) - bluescreen yang akan digunakan jika subjeknya didominasi oleh hijau (untuk tanaman misalnya), meskipun kamera menjadi lebih sensitif terhadap cahaya hijau. Dalam TV warna digital, warna diwakili oleh tiga bagian (merah, hijau, biru). Chroma key dicapai dengan perbandingan numerik sederhana antara video dan warna yg dipilih sebelumnya. Jika warna pada titik tertentu pada layar cocok (baik persis, atau dalam rentang), maka video pada titik yang diganti dengan latar belakang video alternatif
Hijau saat ini digunakan sebagai latar belakang lebih dari warna lain karena gambar sensor di kamera video digital yang paling sensitif terhadap hijau, karena pola Bayer mengalokasikan piksel lainnya ke saluran hijau, meniru mata manusia dan meningkatkan kepekaan terhadap cahaya hijau. Oleh karena itu, saluran kamera hijau mengandung yang bising dan dapat menghasilkan tombol. Selain itu, kurangnya cahaya dibutuhkan untuk menerangi hijau, melainkan karena sensitivitas yang lebih tinggi untuk hijau dalam sensor gambar. Bright juga disukai sebagai latar belakang biru karena mungkin cocok' untuk warna mata atau barang umum dalam pakaian, seperti celana jeans , atau jas hitam-biru tua. Biru digunakan sebelum memasukkan gambar digital menjadi biasa karena perlu untuk proses optik, tetapi dibutuhkan pencahayaan lebih dari hijau. Namun, bisa juga lebih lanjut dalam spektrum visual dari merah, warna dominan di kulit manusia.
Faktor yang paling penting untuk kunci adalah pemisahan warna latar depan (subjek) dan latar belakang (layar) - bluescreen yang akan digunakan jika subjeknya didominasi oleh hijau (untuk tanaman misalnya), meskipun kamera menjadi lebih sensitif terhadap cahaya hijau. Dalam TV warna digital, warna diwakili oleh tiga bagian (merah, hijau, biru). Chroma key dicapai dengan perbandingan numerik sederhana antara video dan warna yg dipilih sebelumnya. Jika warna pada titik tertentu pada layar cocok (baik persis, atau dalam rentang), maka video pada titik yang diganti dengan latar belakang video alternatif
Biru umumnya digunakan untuk program ramalan cuaca dan untuk efek khusus karena merupakan pelengkap untuk warna langit bumi ataupun kulit manusia. Penggunaan warna biru juga berhubungan dengan fakta bahwa lapisan emulsi film biru memiliki kristal terbaik dan dengan demikian detail yang bagus dan sedikit gandum (dibandingkan dengan lapisan emulsi merah dan hijau ) Dalam dunia digital, Hijau telah menjadi warna yang digemari karena kamera digital mempertahankan lebih rinci dalam saluran hijau dan memerlukan cahaya kurang dari biru. Hijau tidak hanya memiliki nilai luminance lebih tinggi dari biru, tetapi juga dalam format digital awal kanal hijau adalah sampel dua kali sebanyak biru, sehingga lebih mudah untuk bekerja dengan warna biru. Pilihan warna terserah para Spesialis efek untuk kebutuhan gambar tertentu. Dalam dekade terakhir, penggunaan hijau telah menjadi dominan dalam efek khusus di film. Juga, latar belakang hijau lebih difavoritkan daripada biru untuk luar syuting dimana langit biru yang mungkin muncul dalam frame dan secara tidak sengaja bisa diganti dalam proses. Meskipun hijau dan biru adalah yang paling umum, warna apapun dapat digunakan. Merah biasanya dihindari karena di area normal pigmen kulit manusia, tetapi dapat sering digunakan untuk benda dan adegan yang tidak melibatkan masyarakat.
Sebenarnya bisa menggunakan warna lain , namun untuk pengambilan objek pada manusia banyak menggunakan warna ini karena kedua warna tersebut tidak ada dalam unsur warna manusia.
GO |