
Pada awalnya, Yahoo! tidak punya logo sama sekali. Ya, Yahoo! saat itu bukan Yahoo! seperti yang Anda kenal sekarang ini. Para pendiri, dua orang mahasiwa pascasarjana Universitas Stanford yang memutuskan menunda penyelesaian disertasinya, membuat sebuah direktori yang berisi situs-situs web kesukaan mereka dan dinamakan “Jerry’s Guide to the Web“. Situs direktori itu sendiri sangat sederhana, praktis dan gampang digunakan. Satu tahun kemudian, barulah direktori tersebut berubah nama jadi Yahoo! yang juga sekaligus merupakan nama perusahaan.
1995: Logo “Y” guy

  Setelah Yahoo! menjelma dari sekadar hobi  menjadi perusahaan start-up,   kami butuh sesuatu untuk menghiasi pintu  kantor dan baju kaos   perusahaan. Didesain oleh David Shen, karyawan  ke-17 Yahoo! saat itu,   dan satu-satunya ahli di desain di perusahaan,  logo ini menggambarkan   seseorang yang melompat kegirangan setelah  menemukan apa yang ia   butuhkan di Yahoo! Lingkaran warna biru yang  berada di tengah   merepresentasikan dunia. Beberapa saat kemudian, Shen  bermitra dengan  Organic  Online, sebuah biro iklan, untuk mendesain  logo-type yang baru.   Pasalnya, Yahoo! memerlukan logo yang horizontal  agar lebih menghemat   tempat ketimbang versi vertikal ala “Y” guy.
1995: Menjelma jadi merah
  Setelah  dilakukan penyempurnaan di sana-sini, akhirnya kami  meluncurkan  logo  Yahoo! warna merah di semua halaman situs kami pada 1  Januari 1996.
1996: Tahun baru, logo baru
      
1996: Tahun baru, logo baru
Setelah dilakukan penyempurnaan di sana-sini, akhirnya kami meluncurkan logo Yahoo! warna merah di semua halaman situs kami pada 1 Januari 1996.
1996: Ungu untuk internal

  Sementara  merah menjadi wajah Yahoo! untuk seluruh para pengguna,  secara  internal  kami melakukan desain ulang. Tahun 1996, kami mencabut  versi  “Y” guy  and menyulapnya menjadi menjadi versi ungu yang menjadi  sangat  terkenal  di kemudian hari. Kami menggunakan logo ungu untuk  semua urusan   seperti poster atau pernik-pernik lain lainnya.
1997-2004: Teori big bang
    
1997-2004: Teori big bang
  Logo yang berupa singkatan Yahoo!, yang  dikenal sebagai “Y-Bang”, pada   awalnya didesain pada tahun 1997 untuk  tombol di Yahoo! Toolbar.  Tahun  2004, kami bermitra dengan biro iklan  Ogilvy untuk meredesain  Y-Bang dan  menciptakan sebuah versi dengan “Y”  berwarna putih di  bagian tengah  ranah berbentuk oval dan berwarna ungu  plus tanda seru  di bagian  kanannya. Y-Bang ungu kini menjadi logo  singkatan resmi yang  bisa Anda  lihat di seantero situs Yahoo!
2009 - sekarang: Menghiasi dunia dengan ungu
    
2009 - sekarang: Menghiasi dunia dengan ungu
 Yahoo! meluncurkan homepage baru dengan  logo ungu baru. Kami juga   menampilkan logo ini di setiap halaman di  seluruh jaringan kami.   Standarisasi sepuitar logo ungu ini akan  menghadirkan pengalaman yang  konsisten bagi semua pengguna Yahoo! dan  akan memperkuat brand Yahoo!  dalam memasuki dekade berikutnya.
Administrator

