• Senin, Oktober 25, 2010
  • Administrator
http://www.kampungtki.com/wp-content/uploads/haircolour.jpgAnda suka gonta-ganti warna rambut atau melakukan rebonding dan smoothing (teknik pelurusan rambut)? Jika ya, Anda harus melakukan perawatan khusus bagi rambut Anda. Sebab, rambut yang telah melewati proses kimiawi seperti itu akan cenderung lebih rampuh, kering, dan sensitif. Bahkan, tak jarang rambut lebih mudah patah dan terlihat memerah.
Bagaimana perawatan rambut yang baru atau setelah diwarnai, di-smoothing, dan di-rebonding? Berikut saran pakar kecantikan rambut, Rudy Hadisuwarno:


1. Cari tahu jenis kerusakan rambut Anda, apakah kering, kusam, terlalu berminyak, atau berketombe.
2. Gunakan sampo dan kondisioner secara terpisah supaya kondisioner bisa meresap sempurna. Untuk rambut yang diwarnai, gunakan sampo khusus untuk rambut yang diwarnai agar warna rambut tahan lama dan tetap mengilap.
3. Cuci rambut seminggu dua kali. Saat mencuci, gunakan air hangat dan bilas dengan air dingin. Air hangat membuang sisa lemak di kulit kepala dan membunuh kuman.
4. Untuk rambut setelah di-rebonding atau di-smoothing, gunakan terapi pembuangan zat kimia dari rambut.
5. Pijat lembut rambut dan kepala. Hindari menggosok-gosok rambut dengan kedua tangan karena rambut bisa kusut dan patah (terutama rambut yang diluruskan).
6. Gunakan terapi ozon untuk menguatkan akar rambut. Lakukan creambath satu kali sebulan untuk rambut yang diwarnai. Sementara itu, rambut yang di-smoothing atau di-rebonding perlu menggunakan masker rambut. Masker rambut berfungsi memberikan nutrisi pada akar rambut karena itu kepala tidak perlu dipijat sebab bisa menyebabkan rambut menjadi patah dan mudah rontok.
7. Keringkan rambut tanpa menggunakan hair dryer. Hindari menggosok-gosok rambut dengan handuk untuk mengeringkannya.
8. Beri hair tonic untuk menguatkan akar rambut.
9. Untuk rambut yang diwarnai, jangan menggunakan serum antiketombe karena bisa membuat warna rambut luntur.


BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive