• Minggu, Januari 08, 2012
  • Administrator
Kupang - Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Letjen (Purn) Prabowo Subianto mengatakan bahwa Indonesia timur, termasuk Nusa Tenggara Timur merupakan wilayah yang akan menjadi masa depan bangsa ini.

"Kekayaan alam yang dimiliki wilayah-wilayah di timur Indonesia belum dimanfaatkan secara maksimal serta belum tercemar industri yang memungkinkan dikelola untuk kepentingan bangsa ini di masa yang akan datang," kata Prabowo Subianto di Kupang, Minggu.

Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) mengemukakan harapan-harapan tersebut ketika berpidato pada pelantikan pengurus Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) NTT di Kupang.

Prabowo yang mengaku mempunyai ikatan emosional dengan NTT itu mengatakan, wilayah provinsi kepulauan dengan sebutan Flobamora ini memiliki potensi alam yang luar biasa.

Selain itu, kata mantan Panglima Komando Strategis TNI-AD (Pangkostrad), orang-orang NTT adalah orang yang sangat loyal dan siap mati membela komitmen yang telah dibangun bersama.

"Ini pengalaman. Ketika saya masih aktif di TNI, saya punya banyak anak buah dari NTT. Mereka sangat loyal dan siap berkorban untuk kepentingan membela Merah Putih," katanya mencontohkan.

Loyalitas yang dimiliki orang NTT ini, kata dia, adalah modal sehingga dirinya yakin bahwa NTT akan lebih baik di masa yang akan datang.

"Pak Gubernur (Gubernur NTT Frans Lebu Raya, red) mengatakan bahwa NTT masih jauh dari kekurangan. Saya yakin NTT akan maju dan saya juga berani mengatakan bahwa Indonesia Timur adalah masa depan negeri dan bangsa ini," kata Prabowo.

Prabowo berada di Kupang sejak Sabtu (7/1). Selama berada di Kupang, Prabowo menghadiri perayaan Natal bersama pengurus dan simpatisan Partai Gerindra dan masyarakat NTT, melantik pengurus DPD Partai Gerindra NTT dan pengurus IPSI NTT.

sumber : antara

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive