• Jumat, Agustus 05, 2011
  • Administrator
img Di Galeri Nasional Jakarta terpajang sebuah motor unik. Mungkin satu-satunya di Indonesia. Keunikannya terlihat dari bentuk knalpot dan tangki yang menyerupai alat kelamin pria.

Motor unik ini merupakan hasil kreasi seniman asal Yogyakarta S. Teddy D. Rupanya di balik karyanya yang agak nyeleneh ini, pria ini mengusung misi tertentu yang tidak sembarangan.

"Aku peduli sama lingkungan, aku mau ada inovasi baru yang mengeluarkan energi baru. Aku itu mau nyontohin kalau motor itu jangan seperti laki-laki yang suka mengeluarkan alat kelaminnya sembarangan," ujarnya ketika ditemui detikOto.

Teddy memang sengaja menciptakan motor unik yang aslinya sebuah motor tua Royal Enfield ini.

"Itu untuk mengingatkan semuanya. Selain itu aku juga mengecam bagaimana industri mobil banyak yang mengeluarkan karbondioksida atau polusi dari knalpot mereka yang sangat mempengaruhi kehidupan orang banyak," ujar Teddy.

Teddy pun kembali mengingatkan kepada setiap kalangan industri dan setiap pengendara untuk tidak memiliki kendaraan seperti yang digambarkan Teddy melalui motor miliknya.

"Saya sangat mencintai motor tua bahkan motor itu saya pakai untuk saya beraktivitas sehari-hari. Seharusnya sebuah kendaraan itu mengeluarkan energi yang bagus, karena itu sebuah pencapaian kebudayaan manusia. Berawal dari sebuah roda, gear, dan mesin yang memiliki sebuah komponen yang saling berkaitan," ujar lelaki berambut keriting ini.

"Aku hanya menghargai sebuah sistem mesin yang baik, sehingga akan mengeluarkan energi yang baik. Tidak seperti yang aku gambarkan dalam karya aku. Dan aku berharap ada sebuah inovasi yang baru untuk sebuah kendaraan baik motor atau pun mobil, dengan sebuah energi baru," tutup ayah dari Blora Frida ini.

Hasil karya Teddy ini bisa Anda nikmati di pameran seni Adira Indonesia Art Motoring I Indonesia di Galeri Nasional.

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive