imgRatusan Toyota Kijang membanjiri kota Cirebon. Para pengguna Toyota Kijang yang tergabung dalam Indonesia Kijang Club (IKC) ini melakukan gathering yang keempat guna mempererat tali silaturahmi.

Tidak tanggung-tanggung, terdapat 136 mobil dan 284 orang peserta ikut dalam gathering yang mengambil tema IKC Peduli Budaya ini. Peserta pun datang dari berbagai wilayah mulai dari Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang dan Lampung di pulau Sumetera sampai Jakarta, Depok, Sukabumi, Bandung, Bogor, Ciamis, Tasikmalaya, Kuningan, Semarang, Temanggung dan Yogyakarta di pulau Jawa.

Acara ini dilaksanakan pada 16-17 Juli 2011 dan dimulai dari jam 8 pagi dengan diawali sambutan dari Ketua Pelaksana Gathering Hotman Silalahi dan melakukan pengarahan perjalanan dan safety riding.

Rombongan kemudian melakukan perjalanan menuju Keraton Kasapuhan Cirebon. Di sana, para peserta disambut oleh pihak Keraton dan di ajak berkeliling keraton seraya diberi informasi tentang keraton tersebut.

Setelah dari Keraton Kasepuhan Cirebon peserta kembali melakukan perjalanan menuju Wisata Batik Trusmi Cirebon dimana para peserta dapat melihat dan belajar cara membuat batik khas cirebonan sambil makan siang dan mencicipi kuliner khas cirebon seperti empal gentong, nasi lengko dan tahu gejrot.

Lalu rombongan menyambangi Masjid Attaqwa yang merupakan tempat nongkrong IKC Cirebon saban sabtu malam.

Pada malam harinya para peserta mengawali malam dengan memberi bantuan secara simbolis bantuan berupa pakaian,alat tulis,sembako dan dana tunai kepada pengurus dan beberapa anak dari Graha Yatim Duafa Yayasan Harapan Rohani. Setelah itu, acara pun berlanjut dengan pementasan tari khas Cirebon seperti Tari Sintren, live music hingga games dan sexy dancer.

Selain itu, tidak lupa para anggota IKC ini mengadakan Musyawarah Nasional yang diwakili 2 orang dari tiap-tiap cabang yang hadir yang menghasilkan beberapa keputusan seperti GATHERING V 2012 yang akan dilaksanakan di Medan..

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive