• Kamis, Juni 23, 2011
  • Administrator
Taufik Hidayat Lolos ke Perempatfinal Djarum Indonesia Super Series 2011
Ocimnet - Unggulan ketiga Djarum Indonesia Super Series 2011 Taufik Hidayat tak kesulitan menundukkan jagoan Cina Bao Chunlai dua set langsung, Kamis (23/6/11).

Dua kali juara Thomas Cup Taufik Hidayat mengawali set pertama dengan cukup baik. Setelah unggul 3-1 dan kemudian disamakan, pebulutangkis andalan tuan rumah itu melesat meninggalkan Bao 15-8.

Namun empat kali jawara Thomas Cup itu tak mau menyerah begitu saja. Bangkit dan mengejar hingga menyamakan kedudukan pada poin 17. Ia bahkan mampu meninggalkan Taufik 17-19, sebelum Taufik bangkit dan merebut set pertama dengan 21-19.

Pertandingan yang lebih ketat disajikan dalam set kedua. Bao sempat unggul 4-0 dan terus berada di atas hingga poin 10-5. Namun Taufik merangsek dan menyamakan kedudukan pada poin 11 sama.

Kejar mengejar poin terus terjadi hingga 19 sama. Kedua jawara Thomas Cup ini sama-sama ngotot dan tak mau menyerah begitu saja, hingga akhirnya Taufik kembali memenangkan set kedua dengan skor 25-23.

Pertandingan ini menyuguhkan ketangguhan kedua pemain kelas dunia tersebut, terutama dalam permainan net. 38 kali permainan net terjadi antar kedua pebulutangkis tersebut, dengan 21 diantaranya menghasilkan poin bagi Taufik.

Selain itu, Bao maupun Taufik juga saling bertukar smash. Pebulutangkis Tirai Bambu berhasil meraup 14 poin lewat smash, sementara Taufik 12.

Di perempatfinal, Taufik menantikan pemenang antara Wan Ho Shon dari Korea Selatan melawan unggulan kelima dari Denmark Peter Gade.

[via - Inilah]

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive