• Kamis, Maret 08, 2012
  • Administrator
SekJen PBB Ban Ki-moon
KUPANG--MICOM: Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Ki-moon menyebut situasi perbatasan RI-Timor Leste paling kondusif jika dibandingkan dengan perbatasan sejumlah negara.

Jelang Pemilihan Presiden Timor Leste, situasi keamanan di perbatasan dilaporkan tetap kondusif. Tidak ada persoalan yang menganggu hubungan kedua negara. Hal itu tidak lepas dari peran pemerintah dan aparat keamaman Indonesia yang mengawal perbatasan.

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI di Timor Leste Eddy Setiabudhi mengatakan itu dalam pertemuan koordinasi perbatasan RI-Timor Leste di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (8/3). Eddy mengatakan Ban telah menyampaikan kondisi keamanan di perbatasan RI-Timor Leste di PBB pada Februari lalu.

Dalam laporan itu ia menyebut tingkat kriminal di Timor Leste jelang pemilu sangat rendah. Situasi politik dan keamanan juga dilaporkan tetap stabil. "Memang ada kasus pembunuhan, tetapi angka kriminal rendah," katanya.

Sementara itu, Komandan Korem 161 Wirasakti Kolonel Inf Edison Napitupulu mengatakan pengamaman perbatasan masih berpatokan pada standar operasional yang ditetapkan. Tidak ada penambahan pasukan maupun peningkatan jadwal patroli. "Keamanan di perbatasan masih kondusif," katanya. (PO/OL-01)

sumber: mediaindonesia.com

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive