• Jumat, Januari 06, 2012
  • Administrator
HUJAN deras dan angin kencang yang mengguyur Jakarta, kemarin, menimbulkan kerusakan di hampir seluruh wilayah Ibu Kota. Puluhan pohon bertumbangan. Beberapa baliho atau papan reklame terlepas dan jatuh.

Di Jalan Arjuna Selatan, Jakarta Barat, seorang pria bahkan tewas tertimpa papan reklame yang roboh. Kemacetan lalu lintas masif pun terjadi.

Di jalan tol dalam kota arah Tangerang, Banten, kemacetan total membuat ruas Pancoran-Kebon Jeruk, yang pada hari biasa dapat ditempuh kurang dari 1 jam, kemarin harus ditempuh lebih dari 3 jam akibat pohon dan baliho tumbang. Kemacetan masif seperti itu juga terjadi di banyak ruas jalan lain di Ibu Kota hingga tadi malam.

Hasil pantauan Trafficr Management Center (TMC) Polda Metro Jaya memperlihatkan banyak pohon tumbang di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat. Tiang lampu di dekat halte Dukuh Atas, Jakarta Pusat, juga roboh.

"Akibatnya, beberapa ruas jalan macet total karena pohon tumbang tersebut," kata petugas Traffic Management Center (TMC) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Brigadir Satu Widi.

Hujan badai turut memorak-porandakan halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Belasan pohon yang sempal, patah, dan tumbang merusak belasan kendaraan yang sedang parkir di halaman kantor pemerintahan yang terletak di Jl Tanah Abang I No 1 itu.

Di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, hujan deras dan angin kencang menumbangkan sebuah pohon di pekarangan tengah.

Tidak seperti pohon tumbang lain yang dibiarkan ambruk dan ditebang, pohon trembesi di istana yang ditanam Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 8 Juli 2010 itu ditangani secara khusus. Belasan tukang kebun yang bertugas di Istana Kepresidenan terus berupaya menegakkan kembali pohon itu di bawah siraman air hujan.

sumber : mediaindonesia

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive