• Kamis, September 08, 2011
  • Administrator
Harga Emas Hari Ini
Harga Emas Hari Ini Desember 2011. Emas adalah logam mulia yang semua orang pasti menganggapnya berharga dan memang harganya juga mahal jadi kebanyakan orang membeli emas untuk investasi, maka dari itu informasi harga emas hari ini banyak di cari oleh orang yang menginginkan kepastian harga emas hari ini.


Kenaikan Harga Emas dan Logam Mulia Hari Ini bisa berlanjut untuk hari kedua, seiring dengan kondisi krisis utang Eropa yang bisa meningkatkan permintaan akan logam mulia ini sebagai investasi yang aman.

Penurunan harga emas sekitar 3% pada kisaran US$1.720-US$1.740 per ounce seiring resesi ekonmi global dan kejatuhan pasar saham dunia tidak mempengaruhi kinerja PT Aneka Tambang (Antam) Tbk.

Direktur Utama Antam Alwin Syah Loebis mengatakan kemungkinan pergerakan harga emas yang fluktuatif akibat resesi ekonomi global ini wajar dan sudah diprediksi sebelumnya.

"Saya melihatnya ini hanya diakibatkan shock saja karena biasanya harga emas semakin bagus saat krisis," tuturnya hari ini.

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

Alwin memperkirakan harga emas bisa terus bergerak menuju US$1.600 per ounce. Namun, menurutnya, kisaran harga emas pada level US$1.600-US$1.700 masih bagus untuk Antam.

Alwin menyatakan Antam sendiri hanya menargetkan rata-rata harga emas Antam sebesar US$1.250 per ounce.

"Jadi penurunan Harga Emas ini tidak berpengaruh signifikan bagi Antam," ujarnya.

Menurutnya, krisis ekonomi global ini tidak banyak mempengaruhi kinerja perseroan secara fundamental. Pihaknya justru mengkhawatirkan gejolak di pasar Korea Selatan, Cina, dan Eropa.

Alwin mengatakan pihaknya mengantisipasi penurunan permintaan dari pasar tersebut karena krisis global ini. Dia berharap dapat melewati kondisi ini dan tetap mencatatkan pertumbuhan dari sisi penjualan dan keuntungan tahun ini. 

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive