• Senin, Juni 20, 2011
  • Administrator
Harga Emas Hari Ini | Harga Emas Antam | Harga Emas Batangan 14 November 2011 - Harga emas hampir tidak berubah pada hari Senin tetapi didukung oleh penderitaan krisis utang di Eropa setelah Menteri zona euro menunda keputusan terhadap pinjaman darurat Yunani, sementara investor menunggu pertemuan Federal Reserve yang bisa memberikan tekanan pada dolar.

Mengutip Reuters, Menteri Keuangan Zona Euro menunda keputusan akhir tentang memperpanjang bailout sebesar 12 miliar sterling ($ 17 miliar) dalam bentuk pinjaman darurat ke Yunani, dan mengatakan Athena harus memperkenalkan langkah-langkah penghematan.

Harga emas di pasar spot hampir tidak bergerak, berada di $ 1.537,71 per ounce pada pukul 03:19 GMT setelah naik di atas $ 1.541 pada hari Jumat. Emas masih di bawah level tertinggi sekitar $ 1.575 pada awal Mei. Investor menunggu pengumuman Komite Pasar Terbuka The Fed tentang suku bunga pada 22 Juni.

"Investor akan mencoba untuk melihat seberapa jauh penurunan pelonggaran kuantitatif. Saya pikir itu penting untuk memprediksi harga emas," Kata Ong Yi Ling, analis investasi di Phillip Futures . "Jika tinggi, maka saya pikir emas masih akan di kisaran batas saat ini. Saya tidak berpikir mereka akan melakukan QE3 (pelonggaran kuantitatif) sekarang ..".

Harga emas dalam keuntungan sterling terpukul ke rekor terendah di 953,41 sterling pada hari Senin. Euro menyerah akhir pekan lalu setelah Menteri Keuangan zona euro mengatakan akan membayar 12 miliar euro untuk pinjaman darurat ke Yunani bulan depan.

Namun menteri keuangan zona euro juga sepakat bahwa mereka akan mencari utang sukarela untuk melakukan rollover utang Yunani oleh pemegang obligasi swasta untuk mendanai sebagian besar persyaratan pembiayaan Yunani dalam tahun-tahun mendatang.

Kenaikan baru di emas didorong oleh masalah utang di Eropa, inflasi ketakutan di China menyusul data ekonomi yang kuat dan kekhawatiran tentang perlambatan ekonomi AS. "Saya kira sampai batas tertentu diperkirakan mereka tidak akan mampu menyelesaikan begitu cepat karena merupakan pra-kondisi untuk memperkenalkan Athena kepada langkah-langkah penghematan dan sebelum mereka mendapatkan dana talangan mereka," kata Ong dari Phillip Futures. "Saya pikir untuk emas, saya masih akan melihat hambatan di sekitar level $ 1.550 ke $ 1.555. Perak stabil pada $ 35,92 per ounce, di bawah rekor $ 49,51 per ons pada April. Platinum dan paladium naik di pasar saham."


[Most Recent Quotes from www.kitco.com]


Saham di Asia naik mengikuti penguatan Wall Street akhir pekan lalu. "Saya pikir AS akan mempertahankan suku bunga pada tingkat rendah untuk sementara setelah selesainya pelonggaran kuantitatif. Saya tidak dapat memberitahu Anda apakah akan atau tidak terjadi bullish untuk emas," kata seorang dealer di Hong Kong. "Tapi saya pikir emas akan stabil sampai masalah tersebut diselesaikan di Yunani. Ada begitu banyak masalah yang harus diselesaikan .."

[via - inilah]

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive