Mengkilapkan mobil atau poles mobil berguna untuk membuat mobil terlihat mengkilap dan juga melindungi cat mobil. Cat Mobil yang dikilapkan akan dilindungi oleh lapisan tipis yang transparan. Lapisan ini dapat melindungi lecet ringan, lecet akibat terkena kerikil dan membuatnya tidak terlalu kelihatan. Lapisan ini juga melindungi lecet yang dalam sehingga lebih lama mengalami proses korosi. Untuk hasil yang maksimal mengkilapkan mobil harus dilakukan secara teratur minimal 3 bulan sekali dan harus menggunakan produk wax berkualitas.
mengkilapkan mobil - poles mobilBila mobil tidak pernah di poles dalam jangka waktu yang lama, sebaiknya mobil di bawa dulu ke salon mobil. Disana mobil akan di poles menggunakan mesin dan obat khusus untuk menghilangkan lecet ringan dan kotoran yang sudah melekat erat. Setelah mobil di poles menggunakan mesin, anda dapat dengan mudah memoles mobil secara teratur setiap tiga bulan sekali dengan hasil yang maksimal.
Mobil harus dicuci dulu sampai bersih dan kemudian dilap sampai kering sebelum proses poles dimulai. Badan mobil tidak boleh panas dan proses poles mobil harus dilakukan ditempat yang tidak terkena sinar matahari. Hal ini perlu diperhatikan agar pada saat proses pemolesan obat poles tidak cepat mengering.
Untuk poles mobil diperlukan obat poles berkualitas dan pastikan produk tersebut tidak akan menyebabkan cat hilang, busa kecil yang lembut dan juga lap yang lembut. Baca petunjuk penggunaan obat poles dan tes produk tersebut di area kecil terlebih dahulu. Kalau obat poles yang digunakan berupa cairan, kocok terlebih dahulu sampai merata sebelum digunakan. Dalam proses poles mobil sebaiknya dilakukan perbagian, misalnya satu pintu terlebih dahulu sebelum dilanjutkan ke bagian-bagian lainnya.
Taruh obat poles secukupnya pada busa dan mulai gosokkan pada satu bagian (misalnya satu pintu) mulai dari bagian atas dahulu baru bagian bawah. Dalam proses ini anda harus melapisi bagian tersebut dengan lapisan tipis dari obat poles secara merata. Anda harus melakukannya secara hati-hati agar obat poles tidak mengenai bagian selain cat mobil, seperti: karet pelindung pintu dan bagian yang terbuat dari plastik hitam. Obat poles akan meninggalkan noda putih pada bagian tersebut. Biarkan sekitar satu menit lalu mulailah gosok secara memutar menggunakan lap yang bersih sampai bagian tersebut mengkilap.
Setelah satu bagian selesai lakukan hal diatas di bagian lainnya sampai seluruh bagian mengkilap. Bila ada noda tertinggal di bagian plastik hitam atau karet pintu bersihkan dengan menggunakan lap yang disemprot menggunakan obat pembersih kaca.
Jangan lupa untuk secara teratur mengkilapkan mobil anda minimal setiap tiga bulan sekali.


BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive