• Minggu, Maret 18, 2012
  • Administrator

Bandung - Bagaimana jika game developer membuka rahasianya di mal? Ini dia yang dilakukan komunitas Game Developer Buka-bukaan (Gedebuk) dan Agate Studio. Tak hanya buka-bukaan, keduanya mengajak pengunjung mal berkenalan dengan industri game di Indonesia.

Bertempat di Bandung Indah Plaza (BIP), gelaran 'Gedebuk Bareng Agate Studio' ini menghadirkan sejumlah game developer. Disini, pengunjung mal diajak bermain serta belajar tentang industri game Tanah Air.

Gedebuk sendiri adalah sebuah komunitas untuk belajar, berbagi ilmu dan pengalaman membuat game bersama orang-orang yang memiliki hasrat di bidang pengembangan game.

"Gedebuk lahir karena semakin tingginya keingintahuan masyarakat terutama mahasiswa akan industri game, namun bingung kemana mereka harus belajar. Disini kita bisa belajar hal yang paling mendasar," ungkap Aditia Dwiperdana, inisiator Gedebuk kepada detikINET, Minggu (18/3/2012).

Beragam wadah ada di Gedebuk, mulai dari forum tanya jawab, blog untuk berbagi ilmu dan showcase sebagai media untuk memamerkan game hasil buatan komunitas.

Disebutkan Aditia, Gedebuk bisa menjadi tempat belajar yang menyenangkan bersama teman-teman. "Jadi untuk teman-teman yang ingin belajar game development dengan menyenangkan bisa memulai di Gedebuk dengan mengakses www.gedebuk.org," ujarnya berpromosi.

Sementara itu, Public Relation Manager Agate Studio Yunita Anggraeni mengatakan bahwa industri game di Indonesia memang baru tumbuh dan belum cukup dikenal masyarakat.

"Itu sebabnya, Agate Studio menggandeng komunitas Gedebuk mengadakan acara ini. Kita berusaha mendekati masyarakat melalui berbagai macam kegiatan serta dekorasi yang lucu dan edukatif," kata Yunita.
( afz / rns )


sumber: detik.com

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive