• Selasa, Februari 07, 2012
  • Administrator
John Terry
London - Keputusan FA untuk mencopot ban kapten timnas Inggris dari lengan John Terry mendapatkan dukungan dari Menteri Olahraga Inggris, Hugh Robertson. Menurut Robertson, keputusan FA sudah tepat.

Seperti diwartakan sebelumnya, Terry dilengserkan dari jabatannya sebagai kapten timnas karena diduga melontarkan hinaan berbau rasisme kepada bek Queens Park Rangers, Anton Ferdinand, Oktober tahun lalu.

Meski Terry belum diputuskan bersalah dalam kasus ini karena sidang baru akan digelar pada Juli mendatang, Robertson tetap setuju dengan langkah yang diambil FA.

"Ini adalah situasi yang suli dan emosi sedang meninggi. Tapi, saya pikir sampai saat ini FA telah bertindak sangat bijaksana, sangat beralasan, dan membuat keputusan yang tepat," ujar Robertson kepada Sky Sport News.

"Ada dua hal yang harus mereka tangani pada akhir pekan lalu. Kasus moral, yang mana ini sangat sulit, karena di negara ini Anda tidak bersalah sampai terbukti bersalah," tambahnya.

"Akan sangat sulit untuk mengambil tindakan dari masalah ini, tapi kemudian juga ada sisi praktis yang akan membuat ini luar biasa sulit untuk John Terry, seorang pesepakbola terkenal dan kapten yang hebat, untuk melepaskan tanggung jawab dalam gencarnya pemberitaan selama Piala Eropa. Jadi, saya yakin mereka (FA) sudah membuat keputusan yang tepat," jelas Robertson.

Masalah ban kapten Terry ini makin pelik karena manajer Fabio Capello tak setuju Terry dilengserkan. Bahkan, ada spekulasi Capello dan Terry akan sama-sama mundur dari timnas sebelum gelaran Piala Eropa 2012.

"Jika konsekuensi dari hal tersebut adalah manajer dan John Terry pergi, maka saya akan sangat menyesalkannya. Tapi, biarlah," ujar Robertson.

sumber: detik.com

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive