Twitter | Logo Twitter | Burung Twitter
Twitter mengumumkan kalau mereka sudah memiliki kemampuan untuk menyensor konten berdasarkan negara. ''Kami terus tumbuh secara internasional, kami akan memasuki negara-negara yang memiliki ide berbeda mengenai ekspresi kebebasan berbicara''. Twitter di blog-nya memberi contoh Prancis dan Jerman, 2 negara yang melakukan ban terhadap postingan pro Nazi di internet. Sebelumnya Twitter harus menghapus konten secara global agar konten tersebut tidak terlihat, namun sekarang mereka dapat menghapus konten di negara-negara tertentu saja.

Pengumuman ini menimbulkan kekhawatiran kalau Twitter akan melanggar batas-batas yang memang sulit dijelaskan. Contohnya, kebijakan ini bisa dipakai untuk mencegah rakyat suatu negara menggunakan Twitter untuk mengumpulkan kekuatan dan menggulingkan kekuasaan. Bukan rahasia kalau kekuatan rakyat yang terjadi di Timur Tengah adalah hasil penggalangan kekuatan melalui Twitter dan Facebook, dan penyensoran mungkin dapat mematikan kebebasan bersuara.

''Kami belum menggunakan kemampuan ini namun jika kami akan menggunakannya, kami akan membiarkan para pengguna tahu. Salah satu dari nilai-nilain inti kami sebagai perusahaan adalah untuk melindungi dan menghormati suara pengguna. Kami akan berusaha transparan dengan pengguna ketika kami akan menggunakannya.'' Demikian pendapat Twitter di blog-nya.

sumber: TeknoUp.com

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive