• Selasa, Januari 10, 2012
  • Administrator
Ujian | Suasana Ujian


SOLO – Olimpiade Sains tingkat Nasional (OSN) ke–3 akan digelar pada 13–16 Februari mendatang. Olimpiade ini rencananya diikuti sekira 251 SMP Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) se-Indonesia.

Panitia Penyelenggara, Drs. Riana Setiadi, M.Pd mengatakan, Olimpiade Sains Nasional yang ketiga ini akan melombakan mata pelajaran Fisika, Matematika, Biologi, dan Bahasa Inggris.

“Lomba akan memakai dua bahasa, yakni bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Masing-masing penggunaan bahasa diberi waktu satu jam,” ungkap Riana Seriadi kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Selasa (10/1/2012).

Setiap peserta, menurut Riana, diwajibkan membawa laptop dengan baterai yang tahan selama empat jam atau selama lomba berlangsung.

Lebih lanjut dia mengatakan, pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional ke-3 pada Februari mendatang itu, akan digelar di empat SMP RSBI di Solo. Lomba mata pelajaran fisika akan digelar di SMP Negeri 4 Solo, lomba matematika di SMP Negeri 1 Solo, lomba mata pelajaran biologi di SMP Kristen Kalam Kudus Solo, dan lomba mata pelajaran bahasa Inggris di SMP Al-Islam 1 Solo.

Menurutnya lagi, masing-masing sekolah disyaratkan mengirimkan tujuh personel, terdiri dari empat siswa, satu kepala sekolah dan dua guru pendamping. “Saat siswa tengah berlomba, nanti guru-guru pendamping diminta mengikuti seminar tentang pendidikan internasional,” jelas Riana.

sumber: okezone

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive