• Senin, Januari 30, 2012
  • Administrator
J'ART KALIGRAFI ( pengrajin kaligrafi jarum dan benang )


Sholat dhuha adalah salah satu amalan yang tidak pernah ditinggalkan oleh Rosulullah SAW kecuali ada dzur syar`i seperti wasiatnya: Rasulullah SAW mewasiatkan tiga perkara: “shaum tiga hari setiap bulan, dua rakaat sholat dhuha dan melaksanakan sholat witir sebelum tidur”(HR Bukhori 1981, Muslim 721)
Selain itu sholat dhuha juga sebagai pengganti kewajiban terhadap shodaqoh kita. seperti hadits “Wajib bagi setiap sendi-sendi salah seorang dari antara kalian untuk bersedekah setiap hari. Setiap tasbih adalah shodaqoh, setiap tahmid adalah shodaqoh, setiap tahlil adalah shodaqoh, setiap takbir adalah shodaqoh, amar ma?ruf adalah shodaqoh. Nahyi al-munkar adalah shodaqoh. Dan cukup menggantikan itu semua dua rakaat yang dilaksanakan di waktu dhuha”(HR.Muslim,No :720)
Dan kita ketahui sendiri barang siapa yang bersedekah maka akan dilipat gandakan 10 sampai 700 kali lipat. Ini adalah janji Allah SWT yang tidak pernah diingkari oleh Allah SWT.Kalau kita rutin dan istiqomah melaksankan insyaAllah 100 % kita bisa kaya atau tercukupi semua kebutuhan hidup kita. Allah Maha Kaya.
Selain itu ada dalil khusus yang menerangkan keutamaan sholat dhuha sebanyak 4 rakaat maka akan dilapangkan rizkinya InsyaAllah sebagaimana sabda Rosulullah saw. “Wahai anak Adam, rukulah untukku di permulaan hari empat rakaat, maka akau akan mencukupkan bagimu di akhirnya”(HR Ahmad).
Yang perlu jadi catatan adalah syarat dan ketentuan berlaku yaitu kita senanitasa beriman dan bertaqwa kepada Allah, trus ada iktiar dan diiringi do`a yang sungguh-sungguh,banyak bersedekah dengan harta yang kita cintai. Masalah kerjaan apapun tidak menjadi masalah karena Allah akan mendatangkan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka.
waktu pelaksanaannya dimulai sejak naiknya matahari seukuran satu tombak/ + 1 meter atau sekitar 07.00 dan berakhir sebelum tergelincirnya matahari -sebelum masuknya waktu yang terlarang melaksanakan sholat- atau sesaat sebelum masuknya waktu dzuhur.
Subhanallah betapa besar faedah sholat dhuha ini. Kalau kita ingin sukses dunia akherat jangan sampai kita ketinggalan amalan yang satu ini. Hidup adalah pilihan dan kesuksesan adalah pilihan, Mintalah kepada Allah atas kekayaan,kesuksesan dan kebahagian dunia akherat, jangan sekali-kali kita minta atau mengandalkan atas ikhtiar kita  atau usaha manusiawi kita saja, karena semua atas kehendak Allah SWT. Mari sahabat kita berfastabiqul khairat. Allahu`alam bishshowab.

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive