• Kamis, Januari 26, 2012
  • Administrator
Gresik: Masyarakat Gresik Jawa Timur, tampaknya bakal segera memiliki stadion olah raga termegah setelah DPRD Gresik mendukung megaproyek pembangunan Stadion Gunung Lengis senilai Rp 230 miliar, melalui rapat paripurna istimewa DPRD Gresik, Rabu (25/1/2012).

Sebelumnya, anggota DPRD Gresik mendapatkan paparan studi kelayakan dari perwakilan eksekutif dan konsultan penyusun studi kelayakan PT Visi Mas Utama Konselindo. Hasil studi kelayakan menyatakan, proyek tersebut sangat layak meski ada potensi persoalan.

Fraksi Partai Golkar, Fraksi Demokrat, dan Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan meminta proyek stadion segera dilanjutkan dan meminta persoalan yang ada segera diselesaikan. Sedangkan Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) dan Fraksi Kebangkitan Nasional Ulama (FKNU) yang meminta proyek itu dikaji ulang.

FKB menilai ada kejanggalan, dalam studi kelayakan dan konsultan sudah terkooptasi. “Jelas kelihatan, kalau konsultan diinstruksikan studi kelayakan stadion di Gunung Lengis layak,” kata perwakilan FKB, Chumaidi Ma’un.

Dia menilai isi studi kelayakan tak seimbang. Meskipun disebutkan ada tiga alternatif lokasi, konsultan fokus pada Gunung Lengis sebagai lokasi paling pas. ”Kami meminta proyek stadion dihentikan, karena membuat anggaran prioritas yang sudah disahkan terpaksa ditunda seperti program pendidikan gratis, dan program perbaikan jaminan kesehatan,” kata Chumaidi.

Sementara FKNU bukan menolak pembangunan stadion, melainkan meminta agar lokasinya dikaji ulang dan menyertakan lokasi di Cerme. ”Kalau disebutkan Pemerintah Provinsi Jawa Timur melarang lokasi stadion di Cerme kami minta bukti tertulisnya,” kata Ketua FKNU Syaiful Kirom.

Fraksi Amanat Nasional (FAN) menilai, tidak ada alasan proyek dihentikan. Perwakilan FAN, Faqih Usman, meminta eksekutif menjawab semua tuntutan publik terkait program wajib agar tidak terjadi masalah dikemudian hari.

sumber: surya

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive