• Jumat, Desember 30, 2011
  • Administrator
Denpasar: Menjelang perayaan tahun baru 2012, sejumlah ruas jalan menuju kawasan wisata di Bali akan ditutup untuk kendaraan bermotor, Sabtu (31/12). Penutupan akan berlangsung mulai pukul 16.00 WITA hingga 1 Januari pukul 05.00 WITA.

Beberapa ruas jalan yang akan ditutup yakni jalan ke Pantai Kuta, Legian, Patik Jelantik, dan Singosari.

Perayaan malam tahun baru 2012 di Bali akan dipusatkan di sejumlah titik. Beberapa titik yang menjadi pusat perayaan ialah Titik Ground Zero Legian, Pantai Kuta, dan Lapangan Puputan Denpasar.

Oleh karena itu, Kepolisian Daerah Bali (Polda Bali) akan mengantisipasi dengan menempatkan sejumlah personel di sejumlah titik keramaian tersebut. Kepolisian juga telah membentuk pos-pos pengaman di badan jalan menuju kawasan tersebut dan mengatur jalan selama 24 jam.

Hingga Jumat (30/12), sejumlah ruas jalan sudah dipadati wisatawan. Di Jalan By Pass Nurah Rai, terlihat kendaraan sudah memadati jalan.

Ramainya pengunjung juga membuat sejumlah titik jalan mengalami kemacetan. Seperti di ruas jalan Legian dan Mertenadi Seminyak.

Ratusan wisatawan domestik dan mancanegara juga sudah memenuhi Pantai Kuta. Selain wisatawan, tumpukan sampah juga terlihat sudah mengganggu pemandangan.

Sementara itu, Polda Sumatra Utara sudah mempersiapkan sebanyak 112 pos pengamanan dan 18 pos pelayanan untuk mengamankan perayaan pesta tahun baru. Pos-pos ini ditempatkan di titik keramaian dan objek vital dan rawan kecelakaan. Selain itu, sebanyak 13 ribu personel sudah disiapkan Polda Sumut.

Adapun pusat perayaan tidak akan digelar di Lapangan Merdeka, Medan seperti tahun-tahun sebelumnya. Perayaan tahun baru kali ini akan digelar di Lapangan Srideli, Jalan Sisingamangaraja.

Di Bandara Polonia, kedatangan pemudik dari luar kota pun terlihat meningkat. Sementara peningkatan kedatangan penumpang yang cukup signifikan akan berlangsung besok.

sumber : metrotvnews

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive