pohon sirsakDIKUTIP.COM - Buah sirsak, siapa yang tidak mengenalnya? Tentu banyak yang suka terhadap buah ini, apalagi bila diolah menjadi jus di tambah susu cair, es, dan campuran lainnya. Buah yang berasal  dari Karibia, Amerika Tengah ini memiliki banyak sekali khasiat yang terkandung baik dalam daging buahnya dan juga di daunnya. Khasiatnya yang terdapat dalam sirsak yaitu:
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXsaaRmuOSNyhfcu7K1DxL9XKHGrvM7_bxZvxqj4t4cit7X7hkxDhDUkK-tp5gcPR-wE-PrgAs0Z0ZdACmngmTazo7hFkgp8V-zEM8uAWDNbyvTAYFjFAb21TYzP4aGPvzmR7PyzTuOLo/s400/separator.png
-Serat yang terkandung dalam daging buah sirsak membantu meningkatkan kesehatan pencernaan. Pasien kanker biasa mengalami penderitaan dalam sistem pencernaan seperti konstipasi, masalah pencernaan yang dipengaruhi obat-obatan saat kemoterapi.
- Peneliti yakin buah sirsak sangat efektif membunuh sel kanker yang ditemukan sedini mungkin dalam tubuh. Buah sirsak membunuh sel kanker tanpa membunuh sel-sel tubuh yang sehat.
- Selain buahnya, bagian lain dari sirsak seperti daun dan akarnya bisa digunakan dalam terapi medis tradisional. Daun buah sirsak berguna menenangkan saraf. Teh dari daun sirsak juga mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti meredakan sakit, mengurangi eksim, dan masalah kulit lainnya. Selain itu juga mampu mencegah infeksi kulit.
- Terapi kanker biasanya memperlemah sistem kekebalan tubuh. Buah sirsak membantu mengatasi itu karena mengandung vitamin C yang tinggi, antioksidan yang mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan mampu mencegah masalah pada sistem saluran kencing, demam serta pilek.
- Jus buah sirsak sangat efektif mengatasi gangguan liver. Dipercaya mampu mengatasi peradangan dan rasa sakit di saluran kencing.
- Senyawa kimia yang berada di dalam daging buah sirsak dianggap 10 ribu kali lebih bermanfaat dan lebih kuat daripada adriamycin, obat-obatan yang digunakan dalan kemoterapi.
- Beberapa penelitian menyebutkan, buah sirsak mengandung zat yang mampu memerangi 12 jenis kanker dalam tubuh manusia.
- Biji buah sirsak dapat digunakan untuk mengatasi masalah mual dan muntah.
- Daun yang segar mampu mengatasi mengatasi kulit yang pecah dan meningkatkan kesehatan.
Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kita menanam pohon sirsak karena banyak sekali manfaanya. Untuk dapat menanam pohon sirsak juga tidak lah sulit karena pohon ini dapat di perbanyak melalui cara mencangkok, selain itu pohon ini juga tidak terlalu menggugurkan daunnya, seperti pohon jambu air. Perlu diketahui bahwa pohon sirsak bukan pohon yang besar sehingga tidak terlalu memerlukan banyak (luas) tanah. Mari kita tanam pohon sirsak, selain dapat manfaatnya, secara tidak langsung kita turut serta dalam menghijaukan Indonesia

 GO

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive