• Selasa, September 13, 2011
  • Administrator
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEinJSliMQjIq-VRbXMRH6URP2ZeFTBQ5IqUgite0puWj_KytzeLan1xPZVq1Eg2dG__9tju1xB-u4vh8GfV0mhzi5hzYOTeAv12Rb-pBZyq8gPIu23O4Wv7vJRKScA1VDEfk8L9MgZEN-he/s320/batuk.jpgDIKUTIP.COM - TIAP orang tentu pernah merasakan batuk. Walaupun sering dihubungkan dengan sakit, batuk sebenarnya bukanlah suatu penyakit. Batuk adalah sebuah refleksi fisiologi untuk melindugi tubuh dari benda-benda asing yang masuk ke tenggorokan.
"Batuk bukanlah suatu penyakit. Batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernapasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan," kata Prof Dr Sumali Wiryowidagdo Apt.
Ini dijelaskannya saat menjadi pembicara dengan tema "Herbal Berkhasiat Dalam Ramuan Obat Batuk" yang diselenggarakan oleh Deltomed belum lama ini.
Ada beberapa jenis batuk seperti batuk akut, batuk kronis, batuk alergi, batuk asma, batuk tuberkulosis, dan batuk pertussis (karena kuman bordetella pertussis). Sehingga ada beberapa macam juga penyebab batuk.


 GO

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive