• Selasa, Agustus 02, 2011
  • Administrator
Headline
Aplikasi yang dikembangkan Intel ini dapat digunakan untuk menjaga keamanan mobil Anda dari risiko kemalingan atau perusakan.
Anda sudah memarkir mobil Anda baik-baik di tempat yang aman. Tapi hati-hati, maling spare part beredar di mana-mana dengan berbagai cara baru untuk mencuri kaca spion atau bemper mobil Anda.
Lalu bagaimana caranya agar Anda merasa tenang meninggalkan mobil di tempat umum?
Dikutip dari TechnologyReview, Intel tengah mengembangkan aplikasi smartphone yang dapat mengecek kondisi keamanan mobil. Aplikasi ini adalah yang pertama dibuat khusus untuk keamanan mobil.
Sistem ciptaan Intel ini dapat menghubungkan sarana keamanan yang sudah ada di mobil Anda, dan melengkapinya dengan streaming video ke server ‘awan’ lewat WiFi. Tanda bahayanya akan dikirim langsung ke ponsel.
Sistem aplikasi ini juga dapat merekam video untuk dilihat kemudian. Canggihnya lagi, Anda dapat menghubungi mobil Anda untuk menampilkan kondisi mobil kapanpun Anda mau. Dengan cara ini, untuk mengecek mobil tak perlu lagi mondar-mandir ke parkiran.
Sistem ini mungkin akan jadi andalan Intel untuk dijual ke produsen mobil. Tapi belum diketahui kapan aplikasi ini akan mulai dijual ke pasaran
 
technologyreview.com
Oleh: Nilam P.
Teknologi - Selasa, 2 Agustus 2011 | 10:27 WIB
 

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive