• Kamis, Juli 14, 2011
  • Administrator
Ada sebuah dokumen beredar menyebutkan bahwa, model baru PlayStation 3 tidak akan mendukung resolusi High Definition (HD) melalui kabel komponen, padahal fitur ini sudah ada sejak konsol tersebut dirilis. Benarkah?

Dokumen yang diduga buku manual untuk para penjual PS3 seri CECH-3000 itu menyebutkan bahwa, sistem ini akan dipaketkan bersama satu set kabel AV, sedangkan untuk menikmati tayangan HD pengguna diwajibkan memakai kabel HDMI.

Hal itu tentu saja sangat menghebohkan, dan menimbulkan sejumlah pertanyaan. Namun pada akhirnya Sony pun coba mengklarifikasi.

"Seri CECH-3000 membutuhkan HDMI untuk menyaksikan film Blu-ray yang sesuai dengan standar AACS. Sedangkan untuk memainkan game dan streming video dalam resolusi HD masih bisa menggunakan kabel komponen," jelas Sony, dikutip detikINET dari arstechica, Kamis (14/7/2011).

Advanced Access Content System (AACS) merupakan salah satu standar dalam Digital rights management (DRM) untuk video beresolusi tinggi yang selama ini dibatasi oleh HDMI dan DVI yang hanya mendukung High-bandwidth Digital Content Protection (HDCP).

Nah, tampaknya Sony memang ingin menambah standar baru dalam hal proteksi film berbasis Blu-ray. Ditambah lagi mulai 2014 mendatang, seluruh pemutar Blu-ray akan menggunakan standar tersebut.

 GO

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive