• Kamis, Juli 14, 2011
  • Administrator
Ocimnet - Toko aplikasi yang baru diluncurkan oleh Intel yaitu AppUp nantinya bisa diunduh pada sistem operasi MeeGo. Sehingga AppUp nantinya bisa digunakan pada lintas platfrom terutama pada tablet.

Saat ini memang AppUp hanya baru dikhususkan penggunaannya pada perangkat PC, latop dan netbook saja. Namun, ke depannya Intel akan menghadirkan AppUp untuk OS MeeGo.

Download Intel AppUp(SM) Center MeeGo
"Saat ini kami memulai AppUp pada PC, laptop dan netbook semua perangkat hardware yang tersebut yang menggunakan Windows XP dan Windows 7 dapat mengunduh AppUp namun sistem operasi lainnya belum bisa. Rencananya kami akan bekerjasama guna mendatangkan sistem operasi MeeGo yang nantinya bisa digunakan untuk mengunduh AppUp pda tablet atau smartphone,"ujar Narendra Bhandari, Direktur Intel Software & Service Group Developer Relation Division Asia Pasifik di Pacific Place, Jakarta, Kamis (14/7/2011).

Seperti diketahui MeeGo merupakan sistem operasi yang berbasis open source sehingga mampu digunakan pada hanndset, netbook dan tablet. Nantinya jika MeeGo hadir, maka AppUp bisa diunduh bukan hanya pada PC, laptop dan netbook saja, akan tetapi bisa diunduh di seluruh tablet sehingga penggunanya bisa lebih banyak.

"Demi kelangsungan keberadaan AppUp dalam jangka panjang, Intel akan segera menghadirkan sistem operasi MeeGo. Sehingga AppUp bisa cross platform kesemua perangkat mobile khususnya tablet yang nantinya akan menambah jumlah pengguna AppUp,"tambah Bhandari.

Saat ini, OS Meego akan sudah disematkan di ponsel milik Nokia, N900, yang diperkenalkan di Nokia CommunicAsia di Singapura, pertengahan Juni lalu. Setelah sebelumnya MeeGo akan eksklusif bekerjasama dengan Nokia, namun sayang rencana tersebut berubah ketika Nokia mengalihkan dukungannya ke Windows Phone.

[via - okezone]

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive