• Kamis, Juni 02, 2011
  • Administrator
Bagi anda yang sering melakukan blog walking melalui HandPhone atau HP, tentunya malas jika menemukan sebuah blog atau situs yang terlalu berat untuk diakses melalui HP. Apalagi, jika pulsa yang anda gunakan adalah pulsa reguler dan berbasis volume base. Tentunya akan membuat biaya yang anda keluarkan akan lebih besar.

Oleh karena itu, bagi anda yang memiliki blog dengan platform WordPress, bisa menggunakan Plugin WordPress Mobile Pack untuk memudahkan para pengunjung anda yang menggunakan browser HP untuk mengunjungi blog anda. Plugin ini bisa anda dapatkan secara gratis dari sini, karena di situs wordpress.org, plugin ini sudah tidak ada. Untuk link downloadnya, bisa anda klik di sini.

Cara instalasinya sangat mudah. Setelah anda upload file wordpress-mobile-pack.tar.gz ke cPanel, anda extrak file tersebut. Setelah itu, anda ganti chmod pada folder wp-content/plugins/wordpress-mobile-pack/plugins/wpmp_transcoder menjadi 777. Selain itu, anda juga harus merubah chmod pada wp-content/themes/ menjadi 777. Setelah itu, anda bisa mengaktifkan plugin wordpress mobile pack melalui dashboard, plugins, installed, wordpress mobile pack. Setelah anda aktifkan, anda bisa melakukan pengaturan. Anda bisa melakukan perubahan sesuai dengan keinginan anda. Selain itu, anda juga bisa menambahkan widget yang telah terpasang pada sidebar blog anda pada blog mobile anda. Jumlahnya sesuai dengan keinginan anda. Anda juga bisa menentukan artikel yang akan tampil. Apakah hanya judul, atau judul beserta sebagian isi artike pada alinea pertama.

Selain itu, anda juga bisa mengganti theme mobile anda. Theme yang disediakan cukup bervariasi. Jadi, pengunjung anda tidak akan merasa bosan dengan tampilan default dari wordpress mobile pack. Selain itu, para pengunjung juga akan semakin betah, karena akses ke blog anda bisa dikatakan lebih mudah dan juga ringan saat diakses melalui handphone. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika blog kita yang berbasis wordpress menggunakan plugin ini demi kemudahan akses para pengunjung blog kita. Karena, tidak semua pengunjung blog kita menggunakan komputer, laptop atau notebook untuk mengunjungi blog kita. Selain itu, tidak semua pengunjung blog kita menggunakan akses internet cepat. Banyak yang menggunakan jalur akses GPRS untuk mengakses blog kita.

Salah satu kelebihan wordpress mobile pack adalah menyediakan widget sehingga bagi anda yang meletakkan link afiliasi pada sidebar, masih bisa anda pasang di blog mobile anda. Apakah anda tertarik untuk merubah tampilan blog anda agar lebih mudah diakses melalui handphone oleh pengunjung anda, atau anda masih ingin mempertahankan tampilan blog anda secara default?

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive