• Minggu, Oktober 02, 2011
  • Administrator

Kali ini saya akan coba memberikan panduan bagi anda yang ingin memulai memanfaatkan google webmaster untuk meningkatkan trafik kunjungan website atau blog. Saya lihat sudah banyak artikel yang membahas cara daftar ke google webmaster / cara membuat account di google webmaster ini karena sebagian besar para webmaster sudah paham akan pentingnya tools yang diberikan secara gratis oleh google ini. Namun pada kesempatan ini saya ingin menjelaskan secara detil step by step supaya anda dengan mudah memahaminya.
1. Langkah pertama silahkan anda kunjungi google webmaster tampilannya akan seperti gambar dibawah. Karena anda belum pernah daftar / belum memiliki account google (gmail) maka anda harus create user baru. Silahkan klik tombol "Sign in to Webmaster Tools"

2. Pada halaman yang muncul, lihat posisi sebelah kanan. Karena anda belum memiliki account, maka langkah selanjutnya adalah klik tombol "Create an account now" Gambar seperti dibawah.

3. Kemudian silahkan isi data-data anda. Untuk email bisa menggunakan yahoo. Selanjutnya anda tinggal tekan tombol "I accept Create my account"

4. Isi semua data anda dengan benar termasuk mobile phone anda seperti gambar dibawah. Untuk pengisian format phone number gunakan seperti contoh : +62878dst bukan 0878dst.

5. Setelah klik tombol "Send verification code to my mobile phone" tampilannya akan seperti gambar dibawah. Lalu masukan kode verifikasi yang telah di kirim oleh google ke nomor ponsel anda pada kolom yang tersedia.

6. Setelah itu tinggal klik tombol "Verify" maka akan muncul sebuah halaman baru seperti tampak pada image dibawah :

7. Klik tombol "Verify by signing in at yahoo.com" selanjutnya anda login email yahoo anda. Buka email dari google. Tampilannya kurang lebih seperti gambar dibawah :

8. Langsung klik link yang di berikan oleh google ke email yahoo anda. Jika tidak ada problem maka proses pendaftaran supaya bisa menggunakan google webmaster telah selesai, seperti gambar dibawah :

Selesai sampai disini. Pada artikel selanjutnya akan saya jelaskan bagaimana mulai login dan memanfaatkan fitur dari google webmaster ini.

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive