• Minggu, Oktober 02, 2011
  • Administrator


Redirect atau disebut juga forwarding diperlukan saat kita menginginkan pengunjung yang mengakses suatu halaman website langsung diarahkan ke halaman website lain.

Sebagai contoh kita sudah memiliki situs blog gratis di http://namaku.blogspot.com, dan akhirnya punya cukup uang untuk membeli domain dan hosting sendiri dengan nama http://namaku.com
Tetapi malas rasanya harus men-setup ulang blog kita di hosting baru, lagian situs blog tersebut sudah terlanjur terkenal, jadi tdk mungkin dimatikan dan harus terus diupdate.
Solusi mudah dari masalah tersebut yaitu memakai redirect dari hosting kita. Ada banyak cara untuk melakukan redirect, berikut beberapa contoh yang bisa kita lakukan:


1. Redirect melelaui CPanel Hosting
Jika tempat hosting kita terdapat control panel yaitu CPanel, kita bisa dengan mudah men-setting redirect, yaitu dengan login dicpanel, lalu cari menu: redirect, setelah itu isikan halaman website mana yang ingin diredirect, dan alamat tujuan redirect.

2. Redirect Frame
Redirect Frame dibutuhkan jika kita ingin address bar tidak berubah. Jadi address di browser pengunjung tetap menunjukkan http://namaku.com sedang website berisi file di http://namaku.blogspot.com
Caranya, silakan buat file dengan nama: index.html, lalu upload di hosting, biasanya di folder /publlic_html/ atau /httpdocs/
Berikut kode script index.html tersebut
misal menggunakan file index.php




4. Redirect Menggunakan File .htaccess
Silakan anda edit file .htaccess yang ada di dalam folder public_html anda, jika belum ada silakan create new file dengan nama: .htaccess, lalu silakan isikan script berikut:


Options +FollowSymLinks
RewriteEngine on
RewriteRule (.*) http://www.tujuanredirect.com/$1 [R=301,L]


5. Meta Refresh Redirect
Halaman website akan menampilkan halaman webpage di hosting anda sebelum di redirect beberapa detik kemudian. Silakan sisipkan script berikut di file bagian ‘head’ script anda.





6. Dan lain-lain masih banyak lagi...
Selamat Mencoba!

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive