* Memilih  lokasi yang strategis dan tata ruang yang nyaman, sesuai dengan gaya  hidup dan ciri khas anak muda. Lokasi strategis mempertimbangkan  kenyamanan dan keamanan dalam berbelanja atau tata ruang yang dapat  dinikmati atau menunggu.  Selain itu, akan lebih memberi nilai tinggi,  jika lokasi distro ditunjang oleh lahan parkir yang nyaman, luas dan  memadai.
* Mencari  informasi mengenai  beberapa perusahaan produsen pakaian/garment atau  fashion dan clothing company yang memungkinkan dapat menjadi pemasok  barang-barang jualan pada distro secara khas dan rutin.
*  Memfokuskan diri pada usaha penjualan barang-barang yang mudah laku dan  cepat laku atau fast moving product.  Beberapa produk ini meliputi  pakaian, T-shirt atau beberapa barang unik yang jarang ditemukan  pada  distro lain atau spesifik dan khas hanya ada pada distro.
* Menjalin  kerja sama dengan berbagai pihak, terutama saudara, kerabat, atau teman  yang dapat dipercaya untuk mengelola dan mengembangkan distro  bersama-sama. Kerjasama dilakukan atas dasar kebersamaan, soliditas,  saling pengertian, saling berbagi, saling memberi manfaat dan saling  menguntungkan.
*  Senantiasa mencari informasi produk, harga, dan kualitas layanan terbaik  sesuai dengan trend dan terkini, serta melakukan pembaharuan terhadap  jenis dan macam produk-produk yang digemari anak muda dan menjadi gaya  masa kini. Sadar dan punya pengetahuan terhadap mode menjadi kewajiban  penting yang menjadi ciri khas pengelola distro disamping meningkatkan  pelayanan prima.
* Pelaku  usaha distro perlu mengembangkan dan membangun jaringan yang lebih baik  serta menciptakan citra positif dari pelanggan mengenai produk yang  dihasilkan atau dijual di distronya. Dengan kata lain, produk dan  tingkat layanan akan membangun citra distro dengan brand awareness  pelanggan.
Administrator