Hobi Belanja Bisa Bermanfaat Belanja merupakan hobi utama bagi sebagian wanita. Tidak hanya wanita, tetapi pria banyak juga yang suka berbelanja.

Manusia pada dasarnya bersifat konsumtif, maka dari itu belanja menjadi kegiatan yang penting bagi sebagian orang. Alesannya bermacam-macam, ada yang ingin memperbaharui gaya, memenuhi kebutuhan atau sekedar untuk barang koleksi.

Tidak jarang penyesalan pun muncul, kenapa menghabiskan uang untuk beli ini-itu yang ternyata tidak terlalu banyak manfaatnya. Atau ada juga yang baru sadar setelah melihat deretan baju yang belum pernah dipakai di lemari, buku-buku yang masih dibungkus plastik di rak buku atau perlengkapan dapur yang masih dibungkus dalam kardus dan hanya dipakai sekali saja.

Bulan Ramadhan bisa menjadi solusi bagi hobi belanja. Memang pengeluaran atau hasrat belanja akan semakin besar, tetapi barang yang sekiranya Anda beli dan tidak terpakai bisa Anda sumbang/zakat kepada orang yang lebih membutuhkan.

Pada level tertentu, kepuasan yang didapatkan ketika belanja berlebihan bukanlah kepuasan untuk memiliki sesuatu, tapi kepuasan karena bisa membeli sesuatu. Kepuasannya terjadi bukan ketika menggunakan barangnya, tapi ketika membelinya.

Untuk bisa tetap memenuhi hasrat membeli tapi tidak menjadi boros, coba alihkan pembeliannya menjadi sesuatu yang lebih produktif atau tahan lama.

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive