• Senin, Juni 06, 2011
  • Administrator
http://cache.virtualtourist.com/3108684-GADJAH_MADA_UNIVERSITYHeadOfficeYogyakarta-Yogyakarta.jpgDIKUTIP.COM - Kota Yogyakarta kembali meraih Piala Adipura dalam kategori Kota Besar pada 2011 yang akan diterima Walikota Yogyakarta Herry Zudianto bertepatan dengan ulang tahun ke-64 Pemerintah Kota Yogyakarta, Selasa (7/6).

"Penghargaan yang diterima untuk kesekian kalinya ini menandakan bahwa program `Jogjaku Bersih dan Hijau` sudah berada pada jalur yang benar, meskipun masih ada sejumlah kekurangan," kata Herry di Yogyakarta, Minggu.

Menurut dia, penghargaan Adipura itu akan memicu  pemerintah dan seluruh pihak untuk terus membenani berbagai segi agar program "Jogjaku Bersih dan Hijau" benar-benar menjadi nilai sosial di masyarakat.

"Adipura ini justru harus menjadi tekad kita semua, baik tokoh masyarakat, tokoh organisasi, tokoh agama dan tokoh pendidikan serta semua masyarakat Yogyakarta untuk terus dan tiada henti memelopori dan menjadi teladan budaya bersih dan hijau ke masyarakat kota Yogyakarta," ujar wali kota.

Kepastian Kota Yogyakarta menerima penghargaan Adipura tersebut dikuatkan surat Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia nomor B-4886/Dep-IV/LH/06/2011, tertanggal 1 Juni 2011.

Surat yang ditujukan kepada wali kota dan bupati tersebut ditandatangani oleh Deputi Bidang Pengelolaan B3, Limbah B3 dan Sampah, Kementerian Lingkungan Hidup RI, Masnellyarti Hilman.

Di kategori kota besar, selain Kota Yogyakarta juga terdapat sejumlah kota lain yang menerima penghargaan yaitu Kota Pekanbaru, Riau.
 
 GO

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive