Bagi anda penggemar minuman kesehatan , tak salah rasanya jika mencoba minuman yang satu ini . Selain namanya unik , khasiatnya pun juga banyak dan menyehatkan tubuh. Beer Pletok...ya itulah namanya minuman ini.


Beer pletok adalah minuman kesehatan yang disajikan di sebuah warung milik Siti Nurmalasari di Jalan Raya Kranggan Kecamatan Garum, Blitar. Minuman yang diolah secara tradisional dengan menggunakan sembilan macam ramuan khusus ini, tidak membuat orang mabuk, justru diyakini banyak kaum pria dapat meningkatkan vitalitas tubuh.

Jika selama ini Anda mengenal bir yang mengandung alkohol bisa memabukkan dan juga membuat tubuh seseorang loyo, namun beer pletok tradisional dengan nama Caping Gunung asli Blitar ini, justru sebaliknya. Beer pletok ini dapat membuat tubuh seseorang menjadi sehat, karena beer pletok ini diolah secara tradisional, dengan menggunakan sembilan macam bahan alami. Selain itu yang lebih menarik dari warung ini, yakni penjual beer pletok ini juga memakai Caping Gunung dalam melayani pembelinya.

Proses pembuatannya cepat, sehingga penikmat sendiri tidak terlalu lama menunggu. Untuk membuat beer pletok ini, terlebih dahulu bahan dasar dipersiapkan, yakni kayu secang, kayu manis, jahe, serai, daun jeruk, lada hitam, daun pandan, kapulaga dan gula pasir.

Cara pembuatannya sangat mudah, kesembilan jenis bahan dasar kemudian di tumbuk, selanjutnya direbus menggunakan periok yang terbuat dari tanah, dan diberi sedikit air. Setelah direbus selama kurang lebih 10 menit, dan air mendidih, semua bahan yang direbus tadi diangkat dan dibiarkan beberapa menit baru disajikan. Untuk menambah aroma kenikmatan, disajikan dengan menggunakan cangkir yang terbuat dari tempurung kelapa.

Beer pletok ini sangat diminati kaum pria, karena bisa untuk menambah stamina, baik untuk keperluan olah raga , menjaga tubuh maupun untuk hubungan suami istri. Seperti abdul kemitd, salah satu konsumen dari blitar ini. Dalam seminggu dirinya bisa dua hingga tiga kali mengkonsumsi beer pletok ini.

Meski dibilang baru, namun beer pletok buatan siti nurmalasari selalu ramai dikunjungi para pembeli dari berbagai daerah, terutama kaum pria yang kejantanannya berkurang. Harganya juga sangat murah, satu porsi hanya 15.000 Rupiah dan bisa dinikmati oleh tiga hingga empat orang. Jika anda penasaran dengan khasiat dari beer pletok ini.

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive