• Senin, Juni 13, 2011
  • Administrator

Beberapa waktu yang lalu saya ditanya oleh saudara Pendatang Baru Bagaimana cara membuat kotak komentar facebook di wordpress seperti yang anda lihat di blog ini. dan saya pun berkata bahwa saya menggunakan plugin wordpress “facebook comment for wordpress versi 3.1″ ternyata ybs agak kesulitan menggunakan plugin ini sampai menyinggung masalah single.php yang membuat saya berpikir dan mendapatkan ilham untuk menulis tutorial ini. ^^ hehehe terima kasih..
Kebetulan juga pada waktu itu saya sedang membuat tutorial cara membuat facebook like box, sehingga saya menemukan plugin facebook facebook comment yang dikembangkan oleh developernya.
Langsung saja
  • Silahkan ke link di bawah ini
  • Isikan sesuai dengan data anda
    Cara membuat kotak komentar facebook
    Cara membuat kotak komentar facebook
  • Klik Get Code
  • Copy code tersebut di notepad
atau bisa juga langsung copy code di bawah ini
href               =   “http://ads.adhani.com” ganti dengan website anda
num-post    =   “2″ bisa anda ganti dengan angka berapa pun. berfungsi berapa jumlah komentar yang ingin anda munculkan
width            =   “500″ lebar kolom komentar facebook nantinya

Cara memasukkan kotak komentar facebook di blog wordpress

  • Login ke dasbord wordpress anda
  • Pilih “appearance” >> “editor”
    Memasukkan kode comment facebook di wordpress
    Memasukkan kode comment facebook di single.php
  • Pilih  “single post (single.php)”
  • Cari kode  atau  semua tergantung dari theme bawaan anda
  • Pastekan kode tersebut di atas atau di bawah kode  atau
  • Kemudian klik “update file”
Selesai anda telah berhasil membuat kotak komentar facebook di blog wordpress anda tanpa plugin.

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive