• Senin, Mei 09, 2011
  • Administrator
Hasil Skor Pertandingan Manchester United vs Chelsea 2-1
Ocimnet - Manchester United (MU) menang 2-1 atas Chelsea dalam lanjutan Premier League, di Old Trafford, Minggu (8/5/2011). Mereka hanya membutuhkan satu hasil imbang untuk menjadi juara, dan itu mungkin terjadi saat menyambangi Blackburn Rovers, pekan depan.

Gol Chicharito terjadi saat pertandingan berjalan sekitar 40 detik. Gol bermula dari umpan Park Ji-Sung yang gagal dihalau David Luiz. Bola disambar Chicharito, yang kemudian menaklukkan Petr Cech dalam duel satu lawan satu.

MU memanfaatkan momentum itu dengan terus menekan Chelsea. Hasilnya, pada menit keenam dan kedelapan, mereka menciptakan dua peluang melalui Antonio Valencia dan Wayne Rooney. Namun, sementara tembakan Valencia diblok Cech, eksekusi Rooney meleset ke sisi kanan gawang.

Setelahnya, Chelsea mampu menghindari dari ancaman MU dan pada memasuki menit ke-12 mulai membangun kembali koordinasi permainan mereka.

Chelsea sempat lengah dan kecolongan serangan balik MU yang berujung eksekusi Rooney. Untung bagi tim tamu, tembakan Rooney tak mengarah tepat sasaran.

Setelahnya, Chelsea mampu mendesak MU dan menciptakan setidaknya ancaman serius melalui Salomon Kalou pada menit ke-19 dan ke-20. Namun, keduanya bisa diatasi Edwin van der Sar.

Chelsea belum menciptakan peluang baru ketika Nemanja Vidic berhasil menanduk umpan Ryan Giggs masuk gawang Cech pada menit ke-23.

Chelsea merespons itu dengan membangun serangan baru yang berujung eksekusi Salomon Kalou dan Branislav Ivanovic pada menit ke-25. Sementara tembakan Kalou diblok, usaha Ivanovic hanya membuahkan tendangan gawang.

Tanpa memberi peluang MU membangun serangan, Chelsea melanjutkan tekanan mereka yang membuahkan tembakan luar kotak penalti dari David Luiz dan Didier Drogba pada menit ke-29 dan ke-31. Meski akurat, kedua usaha mereka masih bisa diatasi Van der Sar.

Setelahnya, Chelsea terus berusaha menekan tuan rumah. Namun, MU mampu memangkas serangan Chelsea di tengah jalan dan memasuki menit ke-40 berusaha kembali menciptakan tekanan.

Chelsea mampu dengan cepat mengatasi itu dan kembali menyerang. Namun, sama seperti sebelumnya, mereka banyak kehilangan bola di tengah jalan dan beberapa kali terpaksa bergerak mundur mengamankan sarang.

Setelah turun minum, Chelsea memulai permainan dengan penguasaan bola. Mereka mencari-cari celah menyelipkan serangan, tetapi MU mampu mematahkan usaha lawan dan beberapa kali melancarkan balasan.

Namun, tak ada peluang yang betul-betul berarti dari kedua kubu sampai Chelsea memperkecil ketinggalan melalui Frank Lampard pada menit ke-68.

Gol bermula dari umpan silang Ramires yang ditanduk Ivanovic. Lampard yang berada di antara gawang dan Ivanovic menyepak bola masuk sudut kanan bawah gawang Van der Sar.

MU kemudian membangun sebuah serangan balik yang berujung umpan dari Chicharito kepada Wayne Rooney di tengah kotak penalti. Rooney berhasil menembakkan bola, tetapi diblok oleh Alex.

Chelsea menciptakan ancaman ketika Wayne Rooney mendapat tiga peluang pada menit ke-83, tanpa satu pun membuahkan gol. Sementara tembakan pertama dan ketiganya melesat keluar lapangan, usaha keduanya bisa dimentahkan Cech.

Pada menit ke-87, MU kembali mendapatkan peluang dari Chicharito. Namun, tandukannya yang memanfaatkan umpan silang Park melambung di atas mistar gawang.

Semenit kemudian, barulah Chelsea menciptakan peluang melalui Fernando Torres. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan bola kiriman Florent Malouda, yang meleset ke sisi kanan gawang Van der Sar.

Menjelang masa injury time, MU, Ryan Giggs berhasil melepas umpan kepada Chicharito di kotak penalti Chelsea. Namun, Chicharito tidak menguasai bola dengan sempurna dan kehilangan kesempatan.

Chelsea tampak meningkatkan intensitas serangan mereka di masa injury time. Namun, mereka gagal mengejar ketinggalan sampai peluit berbunyi panjang.

Susunan pemain:
Man United: Edwin van der Sar; Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, John O'Shea (Jonathan Evans 46), Fabio (Chris Smalling 88); Ryan Giggs, Michael Carrick, Park Ji-Sung, Antonio Valencia; Javier "Chicharito" Hernandez, Wayne Rooney

Chelsea: Petr Cech; John Terry, David Luiz (Alex 46), Ashley Cole, Branislav Ivanovic; John Mikel Obi (Ramires 46), Frank Lampard, Michael Essien; Florent Malouda, Didier Drogba, Salomon Kalou (Fernando Torres 61)

Wasit: Howard Webb

[via - v]

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive