• Senin, April 18, 2011
  • Administrator
Apple Diklaim 'Pembunuh World Wide Web'
Ocimnet - Pengusaha yang banyak berinvestasi pada Palm dan Facebook, Roger MacNamee, mengatakan, Apple menang atas pertempuran internet dengan Google.

Pada 2009, kesuksesan Apple melalui iPhone dimulai, kata MacNamee. Apple telah memperhitungkan sisi premium melalui model yang fokus pada aplikasi. Sedangkan Google cenderung pada pendekatan berbasis indeks stagnan.

MacNamee mengatakan, alasan stagnasi Google, yakni ketergantungan World Wide Web (WWW) pada HTML yang ‘belum berubah selama satu dekade’. Pendekatan Apple dengan aplikasi berbasis internet merupakan langkah yang jauh lebih inovatif.

Selain itu, popularitas iPhone dan iPad menunjukkan, perusahaan itu mulai merebut kendali dari Google. Kini Apple mendominasi web selama bertahun-tahun. Seperti dikutip CNBC MacNamee mengatakan, “Saat ini Apple hanya membunuh WWW melalui adaptasi iPad dan iPhone yang terjual 100 juta unit tahun ini”.

Selain itu, Apple juga mengambil langkah untuk melawan saingan tradisionalnya, termasuk Microsoft. “Tahun ini, jumlah perangkat tersambung internet Microsoft jatuh di bawah 50%, padahal 10 tahun lalu mencapai 97%,” ungkapnya.

Menurut MacNamee, Windows memasuki siklus penurunan dan Apple naik bersamaan dengan rilisnya iPad 2. Keberhasilan iPad dan pendekatan Apple melalui aplikasi akan membuat perusahaan itu memimpin siklus 10 tahunan industri teknologi keseluruhan. [mor]

[via - inilah]

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive