• Sabtu, Oktober 09, 2010
  • Administrator
Coba anda lihat sidebar blog ini. Pada bagian kanan terdapat foto-foto yang berganti secara periodik. (Mungkin) inilah yang disebut slideshow.
Tertarik untuk membuatnya? Hitung-hitung numpang nampang gitu.
Dalam slide show ini saya menggunakan gadget standar dari blogger, tepatnya gadget slideshow yang dapat anda temui pada layout page di blogger.com. Dan untu foto atau gambarnya, saya memanfaatkan flickr.
Yup, flickr adalah images hosting merangkap videos hosting yang diberikan secara gratis buat anda. Untuk mendaftarnya silakan klik Flickr.com.
(Saya anggap anda sudah mempunyai flickr). Untuk memasang slideshows di blog anda silakan login di blogger.com > layout > add gadgets > slideshow dan silakan anda kustomisasi sendiri. Yang anda butuhkan hanya memilih flickr dan klik radio button user dan masukkan ID flickr anda. ID flickr anda dapat ditemukan pada address web atau alamat RSS feed flickr anda. Coba anda amati alamat RSS flickr anda dengan alamat RSS flickr orang lain. Tentunya terdapat perbedaan. Nah, yang anda perlukan hanya sebagian dari alamat rss flickr anda yang merupakan ID flickr anda dan masukkan pada tempat yang diperlukan. Tunggu beberapa saat untuk memastikan ID yang anda masukkan memang benar ID flickr anda. Jika proses loading selesai, maka akan terlihat foto anda. Dan sekarang klik save.
Jika ada yang bingung atau dapat menjelaskan lebih jelas, mohon berkomentar. 

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive