Alexa dibuat oleh Alexa Internet,Inc yang berbasis di California dan merupakan salah satu anak perusahaan amazone.com. Alexa, adalah situs yang merangking trafik website diseluruh dunia. Rangking ini menunjukkan popularitas website yang bersangkutan. Semakin kecil nilai alexa maka semakin bagus pula popularitas website.
Sebuah situs bisa dikatakan populer didunia jika memiliki nilai alexa dibawah 50.000. Siapa website yang menduduki peringkat pertama berdasarkan rangking dari alexa ? Tentu jawabannya google.com kemudian disusul yahoo.com. Facebook menduduki peringkat 4. Untuk situs lokal Indonesia yang tertinggi masih diduduki oleh kaskus dan detik.com.

Cara Memasang Badge Alexa di Blog

Dengan memasang badge alexa ini, kita dapat mengetahui rangking trafik blog kita. Sebagaimana blog ini yang telah saya pasang badge alexa. Berikut cara pemasangannya :
1. Buka situs www.alexa.com
2. Pilih menu For Site Owner
3. Klik learn more pada Site Widgets

alexa-for-site-owners
4. Masukkan URL blog antum pada kolom alexa traffic rank button.
5. Klik build widget, kemudian akan muncul kode javascript beserta bannernya.
6. Jika antum menggunakan blogspot, copykan kode javascript tersebut dan letakkan kode tersebut pada widget text html blogspot antum.
7. Jika antum menggunakan wordpress, jangan telebih dahulu mengkopi script tersebut. Untuk blog wordpress versi free tidak mendukung penulisan kode javascript. Blok kode dan banner tersebut menggunakan kursor mouse antum. Kemudian ketik ctrl+c atau klik kanan – copy.

alexa-site-widgets

8. Masuk ke dashboard blog wordpress antum, kemudian pilih menu Tambahkan Tulisan Baru (Add New Post).
9. Script dan banner yang telah dicopy, pastekan di tempat menuliskan posting blog. Ada bebrapa gambar yang nantinya terlihat. Bersihkan beberapa gambar dan sisakan hanya satu gambar widget alexa, seperti terlihat dibawah ini :

posting-tulisan

10. Masuk ke mode HTML, copy scriptnya kemudian pasangkan di widget text blog antum.
Jika tidak ada kesalahan, badge alexa akan muncul di blog antum. Kita dapat melihat seberapa populer blog kita. Seperti blog ini yang dinilai oleh alexa (pada saat saya membuat postingan ini) dengan nilai 614.750. 
Semoga bermanfaat.

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive