• Jumat, Oktober 08, 2010
  • Administrator
Pada bulan pertama ngeblog saya hanya menyediakan pilihan berlangganan via RSS feed. Setelah melihat blog-blog sukses, saya pun menawarkan pilihan berlangganan via email. Setidaknya ada 3 alasan yang melandasinya.

1. Tidak semua orang familiar dengan RSS
Walaupun RSS memudahkan orang memperoleh informasi terkini yang dibutuhkannya, namun tidak semua orang familiar dengan tools tersebut. Yang masuk kategori ini adalah mereka yang pemula. Pilihan berlangganan via email adalah jembatan menghilangkan gap ini karena email hampir dimiliki oleh semua pengguna internet.

2. Memudahkan interaksi dengan pelanggan
Pelanggan bisa membalas email artikel bila mereka memiliki sesuatu hal yang hendak ditanyakan. Selain memudahkan mereka, hal ini juga memudahkan interaksi Anda dengan pelanggan. Dengan demikian terjadi interaksi hangat antara Anda dan pelanggan.

3. Dapat meningkatkan jumlah pelanggan
Form berlangganan via email bisa dioptimalkan dengan sales letter yang menarik perhatian. Misalnya tawaran bonus berupa ebook gratis Anda atau ebook orang lain yang tidak dilarang disebarkan. Tawaran bonus ini bisa meningkatkan jumlah pelanggan karena selain memperoleh tips dan trik bermanfaat dari Anda mereka juga mendapatkan bonus gratis.
Dari tiga alasan di atas, jika Anda menaruh perhatian terhadap jumlah pelanggan, maka tidak ada salahnya Anda menawarkan pilihan berlangganan via email ke pengunjung blog Anda.

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive