• Senin, Mei 28, 2012
  • Administrator
DIKUTIP.COM - Pendeta Jant Comdeedomte masuk Islam pada tanggal 6 Sya’ban tahun 1424 H. Hal ini dia lakukan pada salah satu perkemahan dalam acara dakwah yang dilakukan oleh Nadwah Alamiyah untuk pemuda muslim. Ia masuk Islam melalui Syaikh Abdul Majid Kasimbou, semoga Allah memberikan kebaikan kepadanya.

Berita tentang masuk Islamnya Pendeta Jant Comdeedomte sangat menggemparkan negara Chad, karena ia merupakan pemimpin para pendeta dan sangat berpengaruh di kalangan para pendeta di negara tersebut. Ia merupakan pendeta yang getol menyebarkan agama Nasrani dan mengajarkannya ke penjuru dunia, termasuk ke Amerika dan Jepang.

Oleh karena itu, berita tentang masuk Islamnya sangat merugikan kalangan gereja. Dan, mereka pun berusaha agar berita itu tidak tersebar keluar, agar tidak merugikan mereka.

Ia menjelaskan kepada mereka bahwa ia masuk Islam karena mendapatkan ketenangan dalam beragama setelah berdebat dengan Syaikh Abdul Majid. Oleh karena itu, walau gereja merayu saya, -kata dia-, dengan kenikmatan dan harta benda duniawi. saya tidak akan bergeming dan tetap pada keyakinan saya akan kebenaran Islam. Cukuplah Allah Subhanahu wa Ta’ala sebagai Tuhan saya, saya bertawakal kepada-Nya dan hanya kepada-Nyalah saya berharap.

Pihak gereja tetap berusaha agar Jant Comdeedomte mau kembali memeluk agama Nasrani dan kembali pada profesinya sebagai pendeta. Namun, Allah telah memberikan petunjuk kepadanya berupa jalan kabenaran, yaitu jalan menuju agama Islam. Tekadnya sudah bulat dan keyakinannya sudah mendalam akan kebenaran Islam, maka badai apa pun yang menghantam tidak akan mengoyahkannya.

Setelah mereka putus asa mengajaknya kembali ke pangkuan gereja, mereka menakut-nakuti, mengancam dan melakukan konspirasi dengan pemerintah setempat untuk memperdaya Jant Comdeedomte ini. Dengan kezhaliman dan konspirasi ini mereka memaksa Jant Comdeedomte untuk keluar dari wilayahnya, karena hal itu mengancam eksistensi mereka. Inilah kezhaliman yang mereka demonstrasikan, mengusir orang yang sudah berdomisili lama di daerah tersebut hanya karena beda keyakinan.

Akhirnya, Jant Comdeedomte beserta istri dan empat anaknya yang juga masuk Islam, hijrah menuju kota Anjmina. Ia berjanji tidak akan kembali ke daerahnya sebelum membekali diri dengan ilmu-ilmu syar’i, ilmu-ilmu Al-Qur’an, ilmu hadits dan ilmu fikih. Dengan ilmu tersebut ia ingin membuktikan dan menjelaskan kepada masyarakatnya akan kebenaran Islam dan kebenaran kalam Allah, Al-Qur’an. Bahwa, ia benar-benar kitab bagi umat Islam dan mujizat terbesar yang diturunkan kepada Nabi Muhammad.

Di tempat baru tersebut, Jant Comdeedomte dan keluarganya mendapatkan suasana yang mengharukan. Penduduk setempat menyambutnya dan bergaul dengannya layaknya saudara sendiri, hal ini tampak dari beberapa perkara berikut:

Pertama, bantuan dari penduduk setempat berupa tempat tinggal yang disewakan dengan harga yang sangat murah. Hal ini mereka lakukan untuk membantunya sampai ia dan keluarganya mendapatkan tempat tinggal yang layak.

Kedua, bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sekitar $ 100 USA agar ia dan keluarganya segera keluar dari krisis.

Ketiga, beasiswa studi sesuai dengan kegemarannya melakukan penelitian dan mempelajari ilmu pengetahuan.

Keempat, bantuan yang paling dahsyat dan luar biasa yaitu kesempatan menunaikan ibadah haji ke Baitullah dan ziarah ke Masjidil Haram. Padahal, untuk bisa pergi haji seseorang harus mengantongi minimal SR 5000 Real Saudi.

Sumber: Kisah Pastur & Pendeta Yang Masuk Islam, Syaikh al-Husaini al-Muiddi

Pendeta Jant Comdeedomte masuk Islam pada tanggal 6 Sya’ban tahun 1424 H. Hal ini dia lakukan pada salah satu perkemahan dalam acara dakwah yang dilakukan oleh Nadwah Alamiyah untuk pemuda muslim. Ia masuk Islam melalui Syaikh Abdul Majid Kasimbou, semoga Allah memberikan kebaikan kepadanya.

Berita tentang masuk Islamnya Pendeta Jant Comdeedomte sangat menggemparkan negara Chat, karena is merupakan pemimpin para pendeta clan sangat berpengaruh di kalangan para pendeta di negara tersebut. Ia merupakan pendeta yang getol menyebarkan agama Nasrani clan mengajarkannya ke penjuru dunia, termasuk ke Amerika clan Jepang.

Oleh karena itu, berita tentang masuk Islamnya sangat merugikan kalangan gereja. Dan, mereka pun berusaha agar berita -7-1 tidak tersebar keluar, agar tidal merugikan mereka. (kisahislam)

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive