• Senin, Januari 16, 2012
  • Administrator
System Restore adalah komponen dari Microsoft 's Windows Me , Windows XP , Windows Vista dan Windows 7 , tetapi tidak Windows 2000 , sistem operasi yang memungkinkan untuk kembali bergulir dari file sistem, kunci registri, program yang diinstal, dll, ke keadaan sebelumnya dalam hal kerusakan sistem atau kegagalan.

Pada Windows Vista dan versi kemudian, System Restore memiliki antarmuka yang lebih baik dan didasarkan pada Shadow Copy teknologi. Dalam versi Windows sebelum itu didasarkan pada filter file yang mengamati perubahan untuk satu set tertentu dari ekstensi file, dan file kemudian disalin sebelum mereka ditimpa.  Shadow Copy memiliki keuntungan bahwa blok-tingkat perubahan dalam file yang terletak dalam direktori apapun pada volume dapat dipantau dan didukung terlepas dari lokasi mereka. 



 Dalam System Restore, para pengguna dapat membuat restore point baru secara manual, memutar kembali ke restore point yang sudah ada, atau mengubah konfigurasi System Restore. Selain itu, mengembalikan sendiri dapat dibatalkan.  Bagi banyak pengguna, ini dapat memberikan titik pemulihan yang meliputi beberapa minggu terakhir.  Pengguna prihatin dengan kinerja atau penggunaan ruang juga dapat memilih untuk menonaktifkan System Restore seluruhnya.  File yang disimpan pada volume tidak dimonitor oleh System Restore tidak pernah didukung atau dikembalikan. Artikel source dari wikipedia.org 

Kalau menurut On Tekonologi sendiri setelah bertanya-tanya pada orang yeng lebih pintar dan baca-baca dari berbagai media  system restore dapat berfungsi untuk mencatat informasi sistem  dan  pengaturan registry dan menyimpan informasi ini sebagai Restore Point. Jika pada suatu saat komputer kita tidak berfungsi dengan benar, kita dapat menggunakan restore point untuk mengembalikan Windows  ke keadaan sebelumnya saat komputer berfungsi normal. Atau bisa dikatakan sebagai sarana ganti windows alias instal ulang. Lumayan kan daripda instal yang ujung-ujungnya harus keluarin kocek sekitar 50 ribuan, mending di coba nih tu penggunaan system restore pada windows.

System Restore sendiri tidak menghapus data, misalnya seperti dokumen office atau data yang kita ketik, file musik, video dan sebagainya. Jadi jangan kawatir ketika melakukan system restore karena  data sampean  tidak akan hilang ketika sampean melakukan system restore. Namun, On Teknologi sarankan untuk membackup terlebih dahulu sebelum melakukan system restore. hehehehehe....

Next, untuk mengetahui apakah system restore aktif apa tidak silahkan lakukan langakah-langkah berikut ini :
Untuk windows xp :
Klik kanan pada my computer pilih properties  > klik pada tab System Restore
Ket : Bila  pada status drive monitoring berarti system restorenya dalam keadaan hidup, tapi bila turned off, system restore dalam keadaan mati.

Sedangkan untuk windows 7 seperti ini temen-temen :
Hampir sama klik kanan Computer and then pilih properties terus pilih System Protection
Ket : Bila pada protection on berarti system restore dalam keadaan aktif, bila sebaliknya atau off berarti system restore dalam keadaan tidak aktif.

Nih temen-temen On teknologi kasih tau cara melakukan System restore kali ini akan saya bocori caranya tapi untuk windows 7 ya, karena yang baru On Teknologi uji coba cmen windows 7, kalau menurut temen saya hampir sama kok caranya untk melakukan system resotore baik pada windows 7, windows vista  maupun windows xp.
Caranya adalah sebagai berikut, tanpa gambar ya?? hehehehe...
1. Klik Start
2. Klik All Programs > Accesories > System Tools > System Restore
3. Akan muncul jendela Restore system files and setting, klik Next gitu aja
4.  Kemudian akan muncul Restore your computer to the state it was in before the selected event, yang kita lakukan adalah memilih waktu /tanggal restore point yang kita inginkan (yaitu saat komputer bekerja normal), kemudian klik Next.
5. Akan Muncul Peringatan Konfirmasi, klik Next, kemudian klik aja Yes.
6. Komputer akan secara otomatis merestore untuk  kembali ke  kondisinya ke tanggal / waktu yang telah kita set. Komputer juga akan restart sendiri  secara otomatis.
Demikian yang dapat On Teknologi sampaikan tentang system restore pada windows, semoga bermanfaat..

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive