https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgtyQDRHWBgASPor3t500H4N1YqVbs51krfPVSqsaHjJ1YYPEdrlefC6l7QYYTu9QEZX5HvAbHzHdMSpWL3sn9Dlm1IEINdacXLNUG5lbZ7uavVVgRo-cs7kbyzCmCQ-uNpYq7J1LV8Gho/s1600/nanas.jpgDIKUTIP.COM - Nanas adalah salah satu buah yang disukai banyak orang. Rasanya yang manis segar dan kandungan vitaminnya yang tinggi, menjadi alasan utama orang menyukai buah ini. Manfaat buah nanas ternyata tidak hanya enak dibuat jus ataupun minuman cocktail, tapi juga bisa mencegah berbagai penyakit berat seperti gagal jantung sampai penyakit liver!

Sebelumnya kita sering mendengar mitos kalau wanita hamil sebaiknya menghindari nanas karena bisa membuat keputihan, bahkan keguguran. Padahal belum ada satupun hasil pemeriksaan medis yang membuktikan mitos ini, lho. Nanas adalah buah dengan kadar vitamin tinggi. Jadi, mengonsumsinya pun tidak akan menjadi masalah.

Membedah Khasiat Buah Nanas

Buah nanas mempunyai banyak kandungan zat yang bagus untuk meredakan gangguan tenggorokan dan masalah pencernaan. Manfaat buah nanas ini juga mencakup proses regenerasi kulit sesudah timbul luka luar, seperti luka gores atau luka bakar.

Enzim lainnya juga berguna untuk mengurangi kadar asam darah. Dalam dosis tinggi, enzim ini berguna untuk mencegah tanda-tanda kelainan pada jantung, ginjal, dan hati. Dengan begitu, resiko terkena gagal ginjal, gagal jantung dan penyakit liver, juga bisa dihindari.

Serat dalam nanas yang cukup tinggi juga bisa mengurangi kolesterol darah. Selain itu, serat ini juga berguna untuk mencegah penyakit jantung dan kencing manis. Karena itu, pastikan nanas ada dalam salah satu menu makanan Anda.

Tips Mengkonsumsi Nanas

Anda yang hobi membeli buah nanas, ada sedikit tips untuk Anda agar Anda bisa merasakan manfaat maksimal buah ini. Pertama, jangan ragu untuk melihat kondisi daging buah-nya. Pilih daging buah yang berwarna kuning cerah.

Buah nanas berwarna kuning pucat adalah buah nanas muda yang masih belum banyak kandungan vitaminnya. Pastikan juga Anda mencicipinya agar tahu betul tingkat kesegaran buah itu. Kalau sudah, cuci sampai bersih agar tidak timbul alergi.

Mengkonsumsi nanas juga bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mau dimakan langsung, boleh. Mengolahnya menjadi cocktail atau campuran sandwich juga tidak masalah. Untuk Anda yang tidak bermasalah dengan jantung dan kolesterol, Anda bisa memakai nanas sebagai menu tumisan atau bahan pelengkap nasi kebuli.

Hanya saja jangan terlalu banyak. Mengonsumsi buah nanas terlalu banyak bisa membuat tenggorokan gatal dan sakit kepala.
 
 GO

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive