• Sabtu, November 26, 2011
  • Administrator
Google Translate
Google Translate adalah sebuah mesin layanan terjemahan statistik gratis yang disediakan oleh Google Inc untuk menerjemahkan bagian teks, dokumen atau halaman web, ke bahasa lain.


Layanan ini diperkenalkan pada April 28, 2006 untuk bahasa Arab. Sebelum Oktober 2007, untuk bahasa lain selain Arab, Cina dan Rusia, Google menggunakan penerjemah berbasis SYSTRAN yang digunakan oleh layanan terjemahan lain seperti Babel Fish, AOL, dan Yahoo.

Pada tanggal 26 Mei 2011, Google mengumumkan bahwa Google Translate API telah usang dan itu akan berhenti berfungsi pada tanggal 1 Desember 2011 "karena beban ekonomi yang besar yang disebabkan oleh penyalahgunaan yang luas." Turun menutup dari API, yang digunakan oleh sejumlah situs, telah menyebabkan kritik dari Google dan pengembang mempertanyakan kelangsungan hidup menggunakan Google API dalam produk mereka.

Pada tanggal 3 Juni 2011, Google mengumumkan bahwa mereka membatalkan rencana mereka untuk mengakhiri API Terjemahkan karena tekanan publik. Dalam pengumuman yang sama, Google mengatakan bahwa mereka akan merilis versi berbayar API Terjemahkan.


Fitur dan keterbatasan

Layanan ini membatasi jumlah paragraf, atau berbagai istilah teknis, yang akan diterjemahkan. Hal ini juga memungkinkan untuk memasukkan pencarian dalam bahasa sumber yang pertama kali diterjemahkan ke bahasa tujuan memungkinkan Anda untuk melihat isi dan menginterpretasikan hasil dari bahasa tujuan yang dipilih dalam bahasa sumber.

Untuk beberapa bahasa, pengguna diminta untuk memberikan terjemahan alternatif, seperti untuk istilah teknis, yang akan dimasukkan untuk pembaruan masa depan untuk proses penerjemahan. Teks dalam bahasa asing dapat diketik, dan jika "Deteksi Bahasa" dipilih, itu tidak hanya akan mendeteksi bahasa tetapi juga menerjemahkannya ke dalam bahasa Inggris secara default.

Google Translate, seperti alat terjemahan otomatis lain, memiliki keterbatasan. Meskipun dapat membantu pembaca untuk memahami isi umum dari teks bahasa asing, tidak selalu memberikan terjemahan akurat. Beberapa bahasa hasil yang lebih baik daripada yang lain. Pada 2010, Prancis ke Bahasa Inggris translation sangat baik, namun, berdasarkan aturan terjemahan mesin berperforma lebih baik jika teks yang akan diterjemahkan yang lebih pendek, efek ini sangat jelas di Cina untuk terjemahan bahasa Inggris.

Teks ditulis dalam bahasa Yunani, Devanagari, Cyrillic dan script bahasa Arab dapat ditransliterasikan secara otomatis dari setara fonetis yang ditulis dalam abjad Latin.

Versi Android
Google Translate adalah tersedia sebagai aplikasi yang dapat diunduh gratis bagi pengguna OS Android. Versi pertama diluncurkan pada Januari 2010. Ia bekerja hanya seperti versi browser. Terjemahan Google untuk Android berisi dua pilihan utama: "SMS terjemahan" dan "Sejarah".

Sebuah versi awal 2011 didukung mode Percakapan ketika menerjemahkan antara bahasa Inggris dan Spanyol (dalam pengujian alpha). Antarmuka baru ini dalam Google Terjemahkan memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi lancar dengan orang terdekat dalam bahasa lain. Pada bulan Oktober itu diperluas ke 14 bahasa.

Aplikasi ini mendukung 53 bahasa dan input suara untuk 15 bahasa. Ini tersedia untuk perangkat yang menjalankan Android 2.1 dan di atas dan dapat didownload dengan mencari "Google Translate" di Android Market. Ini pertama kali dirilis pada Januari 2010, dengan sebuah versi perbaikan yang tersedia di 12 Januari, 2011. 

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive