• Senin, Agustus 08, 2011
  • Administrator
Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-23 November 2011 - Untuk menyuburkan kembali semangat nasionalisme, skuad timnas U-23 diajak berziarah ke makam presiden pertama RI, Sokarno, di Blitar Jawa Timur.



Adalah manajer timnas U-23 Roso Daras yang memiliki inisiatif melakukan hal ini. "Kami ingin ingatkan perjuangan Bung Karno yang sangat besar, khususnya sepak bola. Di era Bung Karno, Timnas Indonesia pernah berlaga hingga tingkat olimpiade dunia," katanya mengungkapkan.



Timnas Indonesia U-23 berziarah ke Makam Bung KarnoRombongan tersebut datang sekitar pukul 16.00 WIB. Selain diikuti para pemain, beberapa pelatih dan asistennya juga ikut, di antaranya Rahmad Darmawan, Aji Santoso dan Widodo C Putra.



Di makam Bung Karno, para pemain mengheningkan cipta sebelum memanjatkan doa. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh juru kunci. Mereka terlihat khusuk berdoa di makam, mendoakan mantan Presiden pertama RI ini.



Yongki Aribowo, penyerang skuad U-23, berharap semangat membara Bung Karno untuk mengharumkan nama Indonesia bisa menular kepadanya dan rekan-rekannya. Bermain sepak bola, membela timnas, adalah salah satu bentuk perjuangan.



"Kami bisa tumbuhkan semangat nasionalisme dengan ziarah ini. Kami harap Timnas akan menjadi lebih baik," kata Yongki.



Sang bomber berharap, kobaran semangat Bung Karno bisa ditiru skuad Indonesia saat berlaga di SEA Games XXVI, November mendatang.



[via - inilah.com]

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive